Pelabuhan Ro-Ro Dioperasikan Tahun 2019 Mendatang

IMG_20170928_111705
Kadis Perhubungan memberikan penjelasan

Natuna (Marwahkepri.com) – Pelabuhan Roll on Roll off (Ro-Ro) di Penagi, Kabupaten Natuna, rencananya akan dioperasikan pada tahun 2019 mendatang. Demikian disampaikan Kadis Perhubungan Natuna, Iskandar Dj.

Iskandar menyampaikan, pembangunan pelabuhan Ro-Ro di Penagi, secara keseluruhan telah rampung. Belum dioperasikannya pelabuhan dari mata anggaran pusat ini, karena menunggu kesiapan pelabuhan di daerah lain.

“Untuk Pelabuhan Ro-Ro kita, akan dioperasikan pada tahun 2019 mendatang. Karena Kapal nya diadakan pada tahun 2018”, ujar Iskandar kepada Wartawan, di ruang kerjanya (18/09/2017).

Kedepan jika sudah dioperasikan kapal Ro-Ro akan melalui rute perjalanan, Ranai – Anambas – Dompak, Tanjungpinang. Kemudian Ranai – Serasan – Sintete, Kalimantan Barat.

Terkait kapal Ro-Ro yang rencananya akan menyinggahi Sedanau, sejauh ini masih dalam prosea pengajuan. Tim dari Kementerian akan meninjau langsung, terkait pembuatan khusus pelabuhan penyeberangan.

“Pelabuhan Ro-Ro di Penagi, Serasan, Sedanau, tim dari Kementerian akan meninjau langsung, akan dibuat khusus pelabuhan penyeberangan”. (nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.