Akhirnya, Forum Anak Kabupaten Lingga Dikukuhkan Secara Resmi

Pengukuhan Forum Anak Kabupaten Lingga oleh Asisten III Pemkab Lingga Abdul Rakhman (doc)
Pengukuhan Forum Anak Kabupaten Lingga oleh Asisten III Pemkab Lingga Abdul Rakhman (doc.hms)

“Kepala Daerah Dengarlaj Suara Hati Kami”

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 45 anak di Kabupaten Lingga mengikuti kegiatan pertemuan Forum Anak Kabupaten Lingga di Desa Benan, Kecamatan Senayang. Kegiatan yang diisi 30 anak dari 10 Kecamatan di Lingga ditambah 15 anak tempat dipimpin langsung pimpin langsung pembina Forum Anak Provinsi Kepri, Sofiar Fauzi.

Kegiatan tersebut bertempat di salah satu kotek wisata desa Benan.

Sofiar Fauzi mengatakan kegiatan kali ini dimulai dengan publik speaking dan dan diteruskan dengan kegiatan mengisi suara hati anak. Secara keseleruhan anak di Kabupaten Lingga kata dia telah dibentuk satu Forum Anak Kabupaten Lingga yang diketuai salah satunya.

“Ketua terpilih dari anak ini akan dikukuhkan pada acara Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Lingga,” ujadi dia saat dijumpai di Benan, Kamis (28/09).

Terkait suara hati anak, kata dia akan dibacakan ketua terpilih saat pengukuhan. Dengan harapan adanya hal inj suara hati anak di Kabupaten Lingga dapat didengarkan oleh kepala daerah, atau yang mewakili kegiatan HAN di desa Benan.

“Yang kita harap seperti itu, karena banyak anak yang kebutuhannya tidak menjadi prioritas,” ucap dia.

(doc)
(doc)

Dari sudut pandang pegiat Forum Anak Kepri ini pemerintah lebih suka bangun sarana dan prasarana karena lebih keliatan secara fisik. Namun sebanding itu juga perhatian kepada anak justru harus mendalam walau keberhasilannya akan tampak 10, 20 tahun atau 50  kedepan. Karena anak merupakan. generasi penerus perjuangan hari ini.

“Harus ada perhatian serius kapada anak. Karena bisa saja meraka hari ini yang menumpang. Mungkin kedepannya nanti kita yang menumpang mereka,” jelas dia.

Kedepannya katanya semua tergantung kepada pihak daerah Kabupaten Lingga. Namun harapannya Forum Anak bisa menjadi wadah kepentingan musyawarah anak. Forum Anak yang telah terbentuk akan melakukan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 1 bulan atau 3 bulan sekali sebagaimana mengacu pada Forum Anak Provinsi.

“Selama ini kalau ada musrembang, suara anak itu kurang didengar. Anak tidak bisa bersuara ya kan.  Karena yang bisa ngerti kebutuhan anak itu diri anak sendiri,” ujarnya.

Informasi yang didapatkan, pengukuhan Forum Anak Kabupaten Lingga sekaligus ketuanya langsung dibacakan asisten III Pemkab Lingga, Abdul Rakhman di desa Benan, Kecamatan Senayang. Acara ini sesekali memperingati Hari Anak Nasional Kabupaten Lingga dan pendeklarasian desa Benan menjadi desa Layak Anak. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.