Jalin Silaturahmi, Unit Binmas Polsek Lingga Hadiri Gema Muharam

(Doc)
(Doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga melalui Unit Binmas menghadiri kegiatan Gema Muharam ke-VI tahun 2017 yang digelar di Masjid Al- Hikmah, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Rabu (26/09).

Sebagaimana diketahui giat memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah yang jatuh pada Kamis (21/09) lalu. Warga kampung Pahang, kelurahan Daik Lingga, menggelar Gema Muharam Ke-VI. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang sudah berjalan selama 6 tahun di halaman Masjid Al- Hikmah.

Dalam hal ini, guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat unit Binmas selalu aktif dalam menghadiri sejumlah kegiatan yang digelar di wilayah sektoral Polsek Lingga. Hubungan kepolisian dan masyarakat terjalin harmonis, baik itu dibidang keagamaan maupun bidang umum lainnya.

Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi mengatakan hubungan dengan masyarakat perlu dijalankan dengan baik. Karena menjalankan suasana yang kondusif perlu diselaraskan dengan kedekatan secara emosional terhadap masyarakat.

“Untuk menjalin silaturahmi jajaran Polsek Daik Lingga melalui unit Binmas selalu menghadiri setiap ada kegiatan masyarakat. Dalam hal ini termasuk juga kegiatan dalam memperingati tahun baru islam ini,” ujar dia, Rabu (26/09) malam.

IMG-20170926-WA0024

Dalam kegiatan keagamaan tadi. Sebagai acara sambut awal tahun Islam, berjalan cukup kondusif hingga selesai. Menurutnya kegiatan ini juga merupakan kegiatan positif, yang dibentuk oleh warga setempat. Kegiatan ini diisi dengan rangkaian siar agama berupa perlombaan, salah satunya lomba azan.

“Suasana cukup ramai serta banyak masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan tersebut diisi berbagai perlombaan seperti lomba azan untuk anak-anak dan sebagainya,” pungkas dia.

Kata dia, kegiatan ini disambut antusias warga. Hal ini dibuktikan dari ramainya warga yang menonton dan menyaksikan rangkaian kegiatan hingga selesai.

“Memang kegiatan ini sangat positif dan ramai ditonton masyarakat dan sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Sampai dengan selesai suasana tetap kondusif,” ujar dia.

Hadir dalam giat Muharam ini, Asisten III Pemkab Lingga, Abdul Rakhman, Ketua LAM Kabupaten Lingga, M Ishak, Ketua MUI, Badi’ul Usani, Lurah Daik, Jufri dan beberapa tokoh masyarakat serta warga sekitar. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.