Desa Benan Akan Buka Turnamen HKMB

Mar'aat (Kades Benan). Foto (mk/Arpa)
Mar’aat (Kades Benan). Foto (mk/Arpa)

LINGGA (marwahkepri.com) – Desa Benan akan membuka turnamen terbuka sepakbola dalam rangka memperingati Hari Keramaian Masyarakat Benan (HKMB) ke-V. Rencana open turnamen desa ini akan diselengarakan pada Senin, 02 Oktober mendatang.

Kepala desa Benan, Mar’aat mengatakan penyelenggaraan ke-V HKMB akan dihadiri 64 tim sepak bola yang mencakup luar Kabupaten Lingga, seperti kota Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang siap berkompetisi.

“Ada 64 tim yang siap kita undang. Kesemua tim itu menyebut tidak hanya di Lingga saja tapi sampai Bintan Batam, Tanjungpinang,” ucapnya, Rabu (27/09) di Benan.

Dia katakan sejauh ini persiapan kompetisi sudah mencapai hampir 100 persen.

Untuk juaranya, kesebelasan sepakbola tersebut akan memperebutkan hadiah juara I sebanyak Rp 30 juta ditambah trophy desa, juara II Rp 20 juta, juara III Rp 10 juta, dan harapan I Rp 7 juta.

“Sementara untuk insert Rp 400 ribu dan Rp 100 ribu untuk jaminan,” lanjut dia.

Selain itu dia katakan, diselengarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi pemuda, masyarakat dan terutama para pemain kelak. Dengan harapan, kegiatan ini nantinya dapat berjalan sukses sesuai dengan yang diharapkan pihak desa.

“Kita harapkan kegiatan dapat mempererat persaudaraan, mendatang ekonomi masyarakat,” kata dia.

Disampingnya dia meyakini hadirnya kegiatan akan menumbuhkan giat ekonomi masyarakat Benan sendiri, salah satunya tersedia warung-warung kecil selama turnamen digelar. Hal yang juga secara tidak langsung memasarkan kerajinan ekonomi kreatif masyarakat Benan, khususnya dari pemuda dan Ibu-ibu PKK Benan.

“Tak hanya itu, di pariwisata kita juga turut mendongkrak dengan pergelaran turnamen ini. Karena secara tidak langsung mengundang tamu, dan mereka berbondong-bondong datang menyaksikan pertandingan sembari berlibur di Benan,” terang dia.

Ditempat yang sama Ketua Pemuda Dea Benan, M Hasyim mengatakan secara keseluruhan dari pemuda sendiri sangat mendukung kegiatan ini. Karena dalam kompetisi buang digelar dikampung sendiri dapat meningkat mutu, kualitas dan mental pemain sepakbola Benan sendiri.

“Ya kan karena kita bisa membandingkan tingkat skil pemain luar dengan pemuda kita,” ujar dia.

Hak yang sama juga diutarakan Wakil Ketua BPD Benan, Amran. Menurut Amran kegiatan ini dinilai memberi dampak positif pada masyarakat dan desa.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana kompetisi, Mulawarman menyampaikan dari sisi kepanitiaan harapan sejauh ini sudah dalam persiapan maksimal, Baim dari persiapan secara teknis maupun lainnya.

Terkait pengamanan, dia berharap tidak hanya panitia, terkhusus masyarakat agar dapat menjaga mendukung kegiatan ini dan membantu serta berkerjasama sampai kegiatan selesai.

Tema yang diangkat dalam HKMB ke-V ini yakni Menjunjung Tinggi Sportifitas dan Mempererat Tali Silaturahmi.

“Kita harap ada kerjasama masyakarat baik itu terkait masalah yang pelanggaran dan keamanan. Kita juga telah melibatkan pihak polisi. Surat izin keramaian kita telah meraka terima,” ujar Mulawarman. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.