Bupati, Komitmen Benahi SDM Lingga

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Bupati Lingga, Kepulauan Riau, H. Alias Wello, S.IP terus menunjukkan komitmennya untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Lingga khususnya dibidang pertanian dan peternakan. Hal tersebut dinyatakannya lewat penandatangan MoU dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang Tahun Akademik 2017 di Malang Jawa Timur, Selasa (26/09).

Alias Wello dalam penyampaiannya mengatakan, pemkab Lingga akan menjadikan tahun 2017 ini sebagai tahun  kebangkitan SDM di Lingga khusus bidang pertanian dan peternakan.

“Saya sudah mengirim 29 orang anak-anak Lingga belajar tentang pertanian dan peternakan di STPP Yogyakarta dan Magelang dan 2 orang di STPP Malang,” ujar dia, Selasa (26/09).

Penandatangan, MoU dilakukan Bupati Lingga dengan Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si usai mengikuti prosesi pelantikan taruna muda STPP Malang. Dalam MoU tersebut tertulis tentang kesepakatan penempatan PKL mahasiswa STPP Malang di Lingga.

Selain itu, Pemkab Lingga dalam meningkatkan SDM Lingga  terkait Pertanian dan Pertenakan juga telah menempah 105 orang untuk mengikuti pendidikan vokasi D1 pertanian bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.