Herdin Fiqri Haikal: Pemuda Batam Harus Selalu Aktif Dalam Kegiatan Kerohanian.

Berfoto bersama (mun)
Berfoto bersama (mun)

BATAM (Marwahkepri.com) – Ketua Bidang Lintas Agama “Pemuda Batam”, Herdin Fiqri Haikal mengajak para sahabat untuk meramaikan acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H yang bertempat di Mesjid Namirah Kec.Bengkong – Batam, Minggu (24/9), yang mana peringatan tersebut bisa meningkatkan amal ibadah sekaligus membangun semangat kebersamaan.

“Pemuda Batam” harus bisa aktif diberbagai undangan apalagi acara kerohanian yang membangun akhlak dan lebih siap maju, apalagi kita sebagai pemuda yang memiliki potensi besar untuk membangun Kota Batam kedepannya,”ucapnya.

Fiqri juga mengatakan, potensi Batam cukup besar, demikian juga masyaraktnya yang memiliki keanekaragaman suku dan agama, namun kita sebagai pemuda harus bersatu dalam kebhinekaan dan tidak boleh terpecah belah, maka dari itu “Pemuda Batam” harus berkahlak.

“Kita harus satu dalam semangat bersama dan visi yang sama sehingga Insya Allah lewat kebersamaan dan kekuatan sekaligus keimanan yang kita miliki selama ini, maka kita semua akan lebih selalu siap maju serta menciptakan generasi muda khususnya sebagaimana yang diharapkan dalam Visi dan Misi di OKP “Pemuda Batam” ini,”ungkapnya.

Dikatakannya, oleh karena itu, Bidang Lintas Agama di “Pemuda Batam” harus menjadikan tanggal 1 Muharram sebagai agenda wajib tahunan. Tidak hanya sekedar memperingati saja, tetapi harus diisi dengan rangkaian kegiatan yang dapat memberi makna semangat perubahan kepada generasi muda, khususnya masyarakat Kota batam.

“Mudah-mudahan pada Tahun Baru 1 Muharram 1439 Hijriah ini menjadi tahun kemenangan bagi kita semua, menjadi tahun keberkahan, menjadi tahun kebangkitan para generasi penerus bangsa di kota ini yang semakin baik, siap maju, religius, berakhlak dan semakin bersatu dalam kebhinekaan sebab Kota Batam dikenal dengan masyarakat yg memiliki semangat kekeluargaan yang tinggi,”ungkapnya lagi.

Sigit Naharudin, S.Kom, selaku Tokoh Masyarakat Bengkong Sadai mengaku sangat bangga melihat semangat Ketua Bidang Lintas Agama beserta jajarannya di “Pemuda Batam” yang mana ia berharap para generasi tua harus bisa memberikan contoh sekaligus merangkul sahabat-sahabatnya agar bisa bekerjasama untuk peduli terhadap generasi muda di Kota Batam ini.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Sigit, dibutuhkan kerja keras dan semangat kebersamaan yang harus dipupuk, begitu juga semangat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang harus terus ditumbuhkan di dalam organisasi yang kita banggakan ini yaitu “Pemuda Batam.

“Kita semua harus bergandeng tangan, bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita dan harapan kita bersama untuk menjadikan diri kita khususnya genereasi muda yang siap maju, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk lebih menghidupkan syiar ajaran islam sebagai landasan menuju generasi muda bangsa yang berakhlak, religius dan memiliki kekuatan iman, ilmu, ibadah dan juga kekuatan ukhuwah islamiyah.

Turut hadir pada acara itu, Dr.KH. Abdullah Syamsul Arifin, MHI (Gus A’ab) dan  para tokoh masyarakat Kelurahan Bengkong Sadai (mk/rilis)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.