Sambut 1 Muharram, PP Bersama Pengurus Mesjid Gelar Doa Bersama

FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersama Camat Meral, Lurah dan Ketua Ranting beserta Anggota Pemuda Pancasila Ranting Paya Manggis Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral, foto bersama usai menggelar Doa bersama, Rabu (20/9) malam di Mesjid Nurul Hasanah Paya Manggis Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).
FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersama Camat Meral, Lurah dan Ketua Ranting beserta Anggota Pemuda Pancasila Ranting Paya Manggis Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral, foto bersama usai menggelar Doa bersama, Rabu (20/9) malam di Mesjid Nurul Hasanah Paya Manggis Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 21 September 2017, Pemuda Pancasila dan Pengurus Mesjid Nurul Hasanah Paya Manggis Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, menggelar Doa bersama, Rabu (20/9) malam di Mesjid Nurul Hasanah Paya Manggis Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

Acara Doa bersama yang dihadiri ratusan masyarakat itu, juga dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Kabag Humas Pemkab Karimun Eko Riswanto, Camat Meral, Lurah Baran Timur, Kepala KUA Baran Timur, Ketua DPW Pemuda Pancasila serta ratusan masyarakat Kelurahan Baran Timur serta seluruh Anggota Pemuda Pancasila Ranting Paya Manggis dan Wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam amanat dan tausiyahnya, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengajak seluruh jemaah yang hadir agar semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjadi insani yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan kedepan dengan Doa bersama itu, dapat lebih mempererat tali silahturahmi serta kebersamaan dan sinergitas antar masyarakat dengan pemerintah.

“Dengan Doa bersama ini, kita berhadap agar kehidupan kedepanya, dapat lebih baik dan lebih mempertebal iman dan ketaqwaan serta dapat mempersatukan bangsa dan Negara dalam kebhinekaan” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Hasanah Paya manggis, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah peduli terhadap masyarakat maupun agama dalam menjaga serta menciptakan keamanan dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat, khusunya  di Kampung Paya Manggis, Kelurahan Baran Timur ini.

“Kami selaku penengurus Mesjid mengucapkan ribuan terimakasih terhadap Pemuda Pancasila yang telah peduli dan berperan aktif ditengah-tengah masyarakat maupun dalam keagamaan, saya berharap, hal ini dapat lebih ditingkatkan lagi” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Ranting Pemuda Pancasila Paya Manggis, Muhamad La’i mengatakan, sesuai Thema “Dengan semangat Tahun baru Hijriah ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita menuju insan yang lebih baik dan peduli terhadap sesama’ ini, kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat maupun pemerintah, bahwa kehadiran kami, dapat memberikan bakti yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan, dengan Doa bersama ini, tentunya diharapkan dapat merajut kesatuan dan persatuan antar umat beragama dan keragaman kebhinekaan, khususnya bagi Masyarakat Paya Manggis maupun di Kabupaten Karimun.

Dengan momen ini juga, kami ingin membuktikan bahwa Pemuda Pancasila dapat berperan aktif dalam masyarakat maupun keagamaan, serta dapat lebih bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga kampung ini dari komunis, membangun dan meningkatkan pola hidup yang aman dan tentram serta bebas dari narkoba tentunya” pungkasnya. (mk/Hasian).

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.