Ratusan Knalpot Racing Hasil Razia Dimusnakan Polres Karimun

MUSNAKAN : Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin bersama perwakilan Kodim 0317/TbK melakukan pemusnahan knalpot racing dengan cara memotong, Jumat (22/9) di Halaman Mapolres Karimun. (Foto/MK/Hasian).
MUSNAKAN : Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin bersama perwakilan Kodim 0317/TbK melakukan pemusnahan knalpot racing dengan cara memotong, Jumat (22/9) di Halaman Mapolres Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Ratusan knalpot racing berbagai merek hasil dari penindakan pelanggaran lalu lintas (razia) dibeberapa toko aksesoris dan bengkel di Kabupaten Karimun, dimusnakan, Jumat (22/9) di Halaman Mapolres Karimun. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong dengan menggunakan gerinda potong besi.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K mengatakan, knalpot racing berbagai merek dan jenis itu, merupakan hasil dari penindakan razia yang digelar Satlantas Polres Karimun bersama Diskop, UKM dan ESDM Karimun di bengkel-bengkel serta toko-toko penjual knalpot racing di Tanjung Balai Karimun.

“Sebelum tindakan razia ini kita gelar, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi maupun himbauan terhadap toko-toko aksesoris maupun bengkel-bengkel sepeda motor penjual kenalpot racing” ujarnya.

Dikatakan, himbauan maupun razia yang digelar pihaknya tersebut bertujuan untuk mengurangi penggunaan knalpot racing oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk balap liar yang sudah sangat menganggu masyarakat maupun pengguna jalan.

“Pemusnahan ini, bertujuan untuk mengurangi knalpot racing yang digunakan oleh anak-anak muda untuk balapan liar” jelasnya.

Kapolres Karimun juga menegaskan, kedepan di Karimun, tidak akan ada lagi sepedamotor yang mengunakan knalpot racing. Sehingga bagi pemilik sepedamotor, diwajibkan menggunakan knalpot standar pabrik.

Karena, penggunaan knalpot racing itu, sudah sangat meresahkan dan menganggu ketertiban berlalu lintas maupun bagi pengguna jalan serta masyarakat umum dari polusi suara yang dihasilkan knalpot racing.

“Razia maupun pemusnahan seperti ini, akan terus menerus kita lakukan, karena dengan cara ini, diharapkan  dapat mengurangi knalpot racing, agar tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, sebelum pemusnahan, Agus Fajaruddin juga menghadiri acara Syukuran HUT Satlantas yang ke-66 Tahun 2017, di ruang Rupatama Mapolres Karimun. Dalam acara itu juga disejalankan pengumuman dan penyerahan hadiah dan tropi pemenang lomba Polisi Cilik (Pocil) dan Duta Satlantas.

Selanjutnya, usai acara Syukuran, dilanjutkan dengan peninjauan pembuatan Surat Izim Mengendara (SIM) diruang pembuatan SIM Mapolres Karimun yang disejalankan dengan lounching penggunaan kartu pembayaran non tunai BRIZZI dari Bank Rankyat Indonesia (BRI) Cabang Karimun.

“Seusai peninjauan pembuatan SIM Online ini, kita juga akan melakukan peninjauan ke kantor Samsat Kabupaten Karimun, bagi rekan-rekan media, mari kita bersama-sama kesana” tutupnya.

Dalam acara pemusnahan maupun peninjauan pembuatan SIM Online itu, juga dihadiri dan disaksikan, Wakapolres Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Kasatlantas Polres Karimun AKP Teuku F Kenedy, Kadisdik Karimun Bakri Hasyim dan dari perwakilan dari Kodim 0317/TbK dan Dishub Kabupaten Karimun. (mk/Hasian).

 

 

Print Friendly, PDF & Email