PMII Cabang Karimun Gelar Aksi Damai Di Kantor Bupati

ORASI : Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Karimun menggelar aksi damai, Rabu (20/9) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).
ORASI : Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Karimun menggelar aksi damai, Rabu (20/9) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Karimun menggelar aksi damai, Rabu (20/9) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Karimun.

Dalam orasinya, para Mahasiswa meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Polres Karimun dan BNNK Karimun maupun instansi terkait, dituntut agar lebih serius lagi dalam penindakan dan pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Karimun.

Ketua Koordinator Aksi yang juga sebagai Ketua PC PMII Kabupaten Karimun, Suwarno mengatakan bahwa peredaran narkoba di Karimun semakin memprihatinkan. Yang dimana, bukan hanya kalangan atas, bawah maupun dewasa dan tua, namun sudah merambah hingga ke dunia pendidikan, yaitu kaum pelajar.

Hal itu tentunya tidak terlepas dari rendahnya pengawasan dari pihak sekolah maupun dinas-dinas terkait dalam melakukan sosialisasi terhadap para pelajar tentang bahaya narkoba.

“Kita sangat menyayangkan hal ini, dimana dunia pendidikan juga sudah menjadi sasaran para oknum yang tidak bertanggungjawab menjalankan bisnisnya” jelasnya.

Dikatakan, PC PMII Karimun sangat mengapresiasi para awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun dalam hal penyampaian informasi melalui pemberitaan. Sehingga, dengan informasi yang cepat di media online, kita dapat mengetahuinya.

Berdasarkan pantauan marwahkepri.com dilokasi, puluhan mahasiswa yang berorasi, menggunakan pengeras suara dan karton bertuliskan tuntutan orasi. Setelah 2 jam lebih berorasi, aksi damai puluhan mahasiswa itu, diterima langsung oleh Asisten I  Pemlan Karimun, Muhammad Tang.

Dalam ruang rapat yang digelar di ruang rapat Mawar Merah Pemkab Karimun itu, para Mahasiswa meminta agar Pemkab Karimun, Polres Karimun dan BNNK Karimun, Bea dan Cukai serta instansi terkait lainnya, lebih meningkatkan pengawasan maupun pemberantasan narkoba di Kabupaten Karimun.

Rapat penyampaian aspirasi itu, turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, Kepala Dinas Kesehatan, Bidang Hukum Pemda, Satpol PP dan perwakilan dari Polres Karimun.

Usai menggelar rapat penyampaian aspirasi, para mahasiswa yang tergabung di PC PMII Karimun, membubarkan diri dan suasana rapat berjalan dengan lancar dan kondusif. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email