Top! Bandara Dabo Datangkan Maskapai Baru, Susi Air 410 Siap Melayani

(doc)
(doc)

Lingga, (marwahkepri.com) – Bandar Udara Dabosingkep Kabupaten Lingga menerima satu unit pesawat baru jenis PK-VSP LEAV 410 SUSI AIR pada Selasa (19/09) kemarin siang. Pesawat buatan Rusia ini diajukan untuk penambahan jasa angkutan Bandara Dabosingkep dengan rute penerbangan Dabo-Batam, Pekanbaru, Tanjungpinang dan sebaliknya dengan waktu tempuh yang relatif singkat dari pesawat-pesawat yang sebelumnya.

“Direncanakan juga tempat inap pesawat tetap di Bandara Dabosingkep. Waktu tempuh pesawat ini sangat-sangat lebih cepat dari pesawat yang ada sebelumnya,” papar Andi, Kepala Bandara Dabosingkep, Rabu (20/09).

Menurutnya adanya pesawat baru, dengan kilometer yang masih menunjukkan angka nol ini akan membuka semangat baru untuk masyarakat Kabupaten Lingga khususnya masyarakat Dabosingkep yang kerap berpergian keluar kota.

Jenis pesawat PK-VSP LEAV 410 SUSI AIR, dia katakan lebih cepat dengan daya tempuh 200 knot dibandingkan pesawat yang biasa melayani di Bandara Dabosingkep hanya 300 Knot.

“Hanya saja kapasitas angkutan sama dengan pesawat yang ada cuma bedanya pada daya tempuh kecepatan,” pungkas Andi.

Dia katakan perjalanan pesawat PK-VSP LEAV 410 SUSI AIR ini dari Rusia mampir sebentar ke bandara Halim Jakarta terus langsung ke Bandara Dabo. Saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan tim verifikasi kelayakan terbang.

“Insyaallah direncanakan louncingnya dua minggu kedepan untuk penerbangan perdana nanti,” tutup dia. (MK/Zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.