Natuna Bahari II Akan Dihapus Dari Asset Daerah

IMG-20170920-WA0005
MV.Natuna Bahari 2

Natuna (Marwahkepri.com) – Teka teki kelanjutan nasib kapal Natuna Bahari 2 kini semakin terang benderang. Seperti diketahui, selama ini aset milik Pemkab Natuna itu terparkir hampir tenggelam dibelakang pemukiman warga Penagi.

Dinas Perhubungan Natuna sudah melakukan berbagai upaya agar kapal  tersebut tetap bisa dimanfaatkan. Akan tetapi kondisi ferry itu sendiri sudah tidak memungkinkan dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar Dj, mengakui hal ini. Pihaknya berupaya memanfaatkan kembali bangkai kapal tersebut. Namun upaya dilakukan sia-sia, karena kondisinya sudah rusak parah.

Teranyar, Dishub akan melakukan pengapungan untuk selanjutnya dibawa ke Tanjungpinang. Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan, ternyata rangka ferry tersebut telah patah dua.

Tidak sampai disitu, Dishub kembali melakukan konsultasi dengan pihak galangan kapal. Lagi-lagi hasilnya nihil, karena pihak galangan tidak menjamin bisa diperbaiki.

IMG_20170919_233337
Penjelasan Kadis Perhubungan Natuna

“Masih merasa kurang puas, kita coba konsultasi dengan pihak galangan, namun mereka tidak jamin, kapal ini bisa diperbaiki”, ujar Iskandar di ruang kerjanya, Senin (18/09).

Tak ada solusi, akhirnya pemkab Natuna akan melakukan penghapusan dari aset daerah. Langkah ini diambil, agar tidak terus menerus membebani anggaran.

Sebelum dilakukan penghapusan dari aset, akan ada tim apresial untuk melakukan penghitungan.

“Kondisi ini sudah saya sampaikan ke pimpinan, solusinya maka akan dilakukan penghapusan dari aset dan akan ada tim apresial penghitungan”.

Orang nomor satu di Dishub Natuna ini, mengatakan, barang-barang kapal masih lengkap. Sementara itu peralatan penting  lainnya sudah diamankan.(nang)

Print Friendly, PDF & Email