Pengedar dan Pemakai Sabu, Diringkus Sat Narkoba Polres Karimun

RILIS : Kapolres Karimun, didampingi Kasat Narkoba AKP Nendra Madya Tias S.I.K dan Dandim 0317 TBK, Lananl dan DJBC Kepri Karimun, saat menggelar Press Rilis, Senin (18/9) di Mapolres Karimun. (Foto/MK/Hasian).
RILIS : Kapolres Karimun, didampingi Kasat Narkoba AKP Nendra Madya Tias S.I.K dan Dandim 0317 TBK, Lananl dan DJBC Kepri Karimun, saat menggelar Press Rilis, Senin (18/9) di Mapolres Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Pengedar sekaligus pemakai Narkotika jenis Sabu, TMN dan RS, diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Narkoba Polres Karimun, Sabtu (16/9) di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan Kapolres Karimun, didampingi Kasat Narkoba AKP Nendra Madya Tias S.I.K saat menggelar press rilis, Senin (18/9) di Mapolres Karimun.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan 3 paket narkotika diduga jenis sabu yang dikemas dalam plastik putih bening seberat 22.7 gram, 1 timbangan digital, 1 set alat hisap sabu (bong), 1 kaca pyrex, 2 mancis, 1 tas pinggang dan uang tunai senilai Rp 3.874.000 sebagai barang bukti.

Dikatakan, tersangka TMN diduga sebagai pengedar sabu antar pulau dan juga merupakan seorang residivis di Kota Batam. Sedangkan tersangka RS merupakan seorang pemakai.

Disebutkan, penangkapan kedua tersangka berkat adanya informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika diduga jenis sabu di perairan Pulau Durai Kabupaten Karimun.

Mendapat informasi itu, personil Resnarkoba Polres Karimun yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba  AKP Nendra Madya Tias S.I.K berkordinasi dengan pihak Bea dan Cukai, langsung menuju Pulau Durai yang juga rumah tersangka. Dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti sabu.

“Ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita bersama instansi terkait, sesuai dengan harapan Bupati Karimun untuk memutus mata rantai peredaran maupun pemakai narkoba di Kabupaten Karimun” jelas Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin S.I.K.

Kedepan, diharapkan agar seluruh penegak hukum, TNI-Polri, BNNK Karimun, maupun instansi terkait, harus tetap bersinergi, berkomitmen dan bekerjasama dalam menberantas narkoba.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun agar ikut serta berperan dalam mempersempit ruang gerak para pelaku pengedar maupun pemakai dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib terdekat, apabila menemukan tindak-tindak yang mencurigakan.

“Mari kita bekerjasama dalam memantau pergerakan peredaran narkoba, karena hal ini tidak dapat di toleransi, ini musuh negara yang akan merusak generasi penerua bangsa” tambahnya.

Sementara itu, Kakanwi DJBC Khusus Kepri Tanjung Balai Karimun yang diwakili oleh A.C Prihadiwan, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polres Karimun dalam pemberantasan peredaran narkoba di Kabupaten Karimun.

“Kita selalu siap bersinergi dengan aparat penegak hukum, TNI-Polri, BNNK maupun instansi terkait lainya dalam melakukan patroli laut bersama” tukasnya. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.