Panti Asuhan Permata Ingin Wujudkan Anak Asuh Yang Mandiri dan Sayang Pada Teman

Panti Asuhan Permata. (Rah)
Panti Asuhan Permata. (Rah)

BATAM (Marwahkepri.com) – Suharmanto pendiri Panti Asuhan Permata yang terletak di Perum Medio Raya, Barelang, Tembesi, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau ini membangun panti asuhan tidak lain ingin membantu anak-anak yang kurang mampu dan anak-anak yang terlantar.

“Pak Suharmanto membangun panti asuhan karena ingin membantu anak-anak yatim dan dhuafa yang terlantar untuk mendapatkan kembali pelayanan pengasuhan yang baik dari keluarga inti, kerabat atau keluarga angkat,” ungkap Siti Nurhasanah, penjaga Panti Asuhan.

Anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Permata berusia mulai dari usia satu setengah tahun hingga berusia dewasa. Sebanyak 35 orang anak panti sudah bersekolah di sekolah swasta yang ada di Batam.

Anak-anak Panti Asuhan Permate pernah mewakili Provinsi Kepri Dalam lomba LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial). Selain itu anak-anak panti juga banyak yang meraih prestasi di sekolahnya masing-masing.

“Untuk penerimaan anak panti, kami melihat betul asal usul anak tersebut, dan juga harus ada surat keterangan dari RT/RW bahwa sang anak benar-benar tidak mampu dan membutuhkan pendidikan, sehingga harus diajukan ke Dinsos,” ungkap Nurhasanah lagi.

Beberapa piala yang berhasil didapatkan oleh anak-anak Panti Asuhan Permata. (Rah)
Beberapa piala yang berhasil didapatkan oleh anak-anak Panti Asuhan Permata. (Rah)

Untuk kegiatan anak-anak panti sendiri yaitu setiap hari Sabtu dilakukan kegiatan gotong royong sedangkan malam Minggunya diadakan panggung seni (ajang kemampuan anak), sementara hari lainnya bersekolah.

“Harapan kami kedepannya agar anak panti lebih mandiri dan sayang pada teman sesuai dengan visi panti asuhan Permata ini” tutup Siti Nurhasanah.(mk/rah)

Print Friendly, PDF & Email