Meminimalisir Kejahatan, Kominfo Pasang CCTV di 20 Lokasi Rawan

Kadis Kominfo BAtam, Salim saat menjelaskan penggunaan CCTV kepada awak media, KAmis (14/9). (mun)
Kadis Kominfo Batam, Salim saat menjelaskan penggunaan CCTV kepada awak media, Kamis (14/9). (mun)

BATAM (Marwahkepri.com) – Demi mendukung terciptanya Kota Batam yang aman dan meminimalisir tingkat kejahatan, Kominfo Batam akan memasang CCTV di 20 titik rawan di Kota Batam.

“Seperti yang dikomitkan Wali Kota, bahwa Batam akan menjadi Kota Wisata maka dibangun CCTV di lokasi yang rawan dan mudah-mudahan tindak kejahatan akan berkurang,” ucap Kadis Kominfo, Salim di Lantai 7 Kantor Wali Kota Batam, pada Kamis (14/9).

Salim menjelaskan bahwa pembangunan CCTV dibagi menjadi empat bagian yaitu, Pembangunan Tiang CCTV, Instalasi Listrik dan Panel CCTV, Langganan Link CCTV dan Pengadaan Peralatan  CCTV.

Saat ini semua Peralatan CCTV yang berasal dari Amerika sudah tiba di Batam dan saat ini sedang proses Konfigurasi Peralatan. Setelah konfigurasi peralatan CCTV selesai, dilanjutkan dengan Pemasangan di 20 lokasi tersebar dan Ruang Kontrol CCTV, yang direncanakan akan selesai pada akhir bulan September ini.

Adapun 20 titik lokasi yang akan dipasang CCTV adalah Atap Kantor Walikota, Simpang Lampu Merah Kejaksaan, Pos Satpol DPRD, Gerbang Selatan Engku Puteri, Gerbang Utara Engku Puteri, Bundaran Madani, Simpang Kuda Sei Panas, Depan Nagoya Plaza, Depan Pasar Induk, Jalur Lambat Sukajadi, Depan Perumahan Casablanca, Pura Bali Sei Ladi, Simpang Tiga Sei Ladi, Tanjakan Southlink, Simpang Pelabuhan Domestik Sekupang, Depan Perumahan Delta Villa Tiban Koperasi, Mata Kucing, Depan SP Plaza Batu Aji, Depan Pelabuhan Punggur dan Pertigaan Sambau

Sementara untuk lokasi Ruang Kontrol sendiri berada di Lantai 8 Kantor Walikota Batam, yang bersebelahan dengan Call Center. Kominfo juga akan bekerjasama dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam penggunaan CCTV ini. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.