Bupati Karimun: Tim Saber Sampah Harus Optimalkan Kebersihan di Karimun

SABER : Bupati Karimun H Aunur Rafiq saat memberikan arahan kepada 35 orang Petugas Kebersihan Pemkab Karimun, Jumat (15/9) pagi di Rumah Dinas Bupati Karimun.
SABER : Bupati Karimun H Aunur Rafiq saat memberikan arahan kepada 35 orang Petugas Kebersihan Pemkab Karimun, Jumat (15/9) pagi di Rumah Dinas Bupati Karimun.

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Guna mengoptimalkan kebersihan sampah di Karimun, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq membentuk tim Sapu Bersih (Saber) sampah, Jumat (15/9) di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Tim Saber yang baru dibentuk itu, akan memproritaskan kebersihan di empat Kecamatan yaitu, Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat dan Kecamatan Tebing.

“Dilihat sampai sejauh ini, optimalisasi kebersihan sampah yang dilakukan, baik itu sabtu bersih dan gotong royong, belum menyeluruh dan masih banyak terlihat sampah di bahu jalan, maka kita bentuk tim” ujarnya kepada wartawan usai pembentukan tim saber.

Dikatakan, nantinya, tim yang sudah terbentuk, setiap harinya akan bergerak melihat titik-titik sampah di empat Kecamatan itu. Insyaallah, tahun depan, kita akan membentuk lagi tim tersebut diluar Pulau Karimun besar.

“Saya minta kepada para petugas kebersihan, agar bekerja dengan hati dan ikhlas, karena pekerjaan ini juga memiliki nilai ibadah” Jelasnya.

Bupati berharap dengan dibentuknya tim saber sampah itu, dapat membantu percepatan peningkatan kebersihan di Kabupaten Karimun pada umumnya. Dengan adanya tim saber ini, akan mengembalikan fungsi pegawai ASN pelayanan bidang administrasi dan kemasyarakatan.

“Selama ini yang isidentil, kita menggerahkan pegawai Kantor Lurah maupun Kantor Camat, jadi dengan adanya tim saber ini, akan dikembalikan fungsi pegawai ASN pelayanan bidang administrasi dan kemasyarakatan” pungkasnya.

Dalam pembentukam tim saber tersebut, hadir 35 orang Petugas Kebersihan Kabupaten Karimun dan juga Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Karimun, Rosmawati serta Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email