Bawa Sabu, Seorang Pria Diamankan di Pedom Tanjung Balai Karimun

TERSANGKA : Tersangka Fs alias Hans bersama barng bukti yang diamankan Satnarkoba Polres Karimun, Kamis (14/9) di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun. (Foto/MK/Hasian).
TERSANGKA : Tersangka Fs alias Hans bersama barng bukti yang diamankan Satnarkoba Polres Karimun, Kamis (14/9) di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun. (Foto/MK/Hasian).

KARIMUN (Marwahkepri.com) – Seorang pria, Fs alias Hans (28) warga Jalan Sentrum, RT 04 RW06 Kecamatan Kanai, Kabupaten Maumere (sesuai KTP), diamankan Sat Narkoba Polres Karimun, Kamis (14/9) di Pelabuhan Domestik (Pedom) Tanjung Balai Karimun karena membawa sabu. Tersangka kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Karimun.

Saat diamankan, dari tangan tersangka, petugas menemukan narkotika diduga jenis sabu dengan berat bruto total 23,98 gram, yang dikemas dalam 3 paket (1 paket besar dan 2 paket kecil) dalam plastik klip transparan dan 3 pipet plastik, sebagai barang bukti.

Informasi yang diperoleh, penangkapan tersangka berkat adanya informasi dari masyarakat, bahwa tersaka Fs alias Hans diduga akan membawa narkotika jenis sabu dari Batam menuju Tanjung Balai Karimun melalui jalur laut.

Mendapat informasi itu, personil Satreskrim Narkoba Polres Karimun yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Nendra Madya Tias S.I.K, langsung turun kelokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dari dalam saku tersangka, Polisi menemukan barang bukti narkotika diduga jenis sabu. Bersama barang bukti, tersangka pun langsung diboyong ke Mapolres Karimun.

Kepada petugas, tersangka mengaku jika barang haram tersebut didapat dari seseorang bernama Manis warga Simpang DAM Kota Batam yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 114 dan 112 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun tahun penjara. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.