Jalan Pelantar Dermaga Rakyat Gabion Ambruk, 5 Luka-luka 3 Selamat

AMBRUK : Jalan Pelantar menuju Dermaga Rakyat Gabion Tanjung Balai Karimun yang terbuat dari kayu, Ambruk, Minggu (10/9) Sore. (Foto/MK/Istimewa/Hasian).
AMBRUK : Jalan Pelantar menuju Dermaga Rakyat Gabion Tanjung Balai Karimun yang terbuat dari kayu, Ambruk, Minggu (10/9) Sore. (Foto/MK/Istimewa/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Jalan pelantar dermaga rakyat gabion yang terletak di jalan nusantara balai kota, persis dibelakang Hotel Gabion Karimun, yang terbuat dari kayu ambruk, Minggu (10/9) sekira pukul 15.10 WIB.

Informasi yang diperoleh dilokasi kejadian, ambruknya jalan sepanjang kurang lebih 5 meter, yang merupakan akses menuju Dermaga Rakyat tersebut, dikarenakan kondisi kayu pelantar yang terbuat dari kayu itu sudah lapuk.

Sehingga, karena beban berat, diduga papan penyangga diatas tiang tonggak yang sudah lapuk, tidak kuat menahan beban sehingga ambruk. Akibatnya, sebanyak 8 orang penumpang yang sedang melintas, jatuh dan kejebur ke laut.

Akibat kejadian itu, lima dari delapan orang penumpang yang terjatuh, mengalami luka-luka, diantaranya tiga orang mengalami luka ringan dan dua orang luka serius, sementara tiga lainnya selamat tanpa ada luka-luka. Warga yang melihat kejadian itu, langsung memberikan pertolongan dan para korban dilarikan ke Rumah Sakit.

“Saat kejadian, ada delapan orang yang jatuh bang, warga yang melihat langsung menolong dan dibawa ke Rumah Sakit” ujar Manda, warga sekitar.

Usai kejadian, seperti pantauan Marwahkepri.com dilokasi, tampak warga sekitar bergotong royong melakukan perbaikan sementara dengan memasang papan dan kayu broti agar dapat dilintasi warga maupun penumpang. (mk/Hasian).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.