Ditulis DD Dua Hari, Sekretaris: Ada Miss Komunikasi

(doc)
(Daftar hadir pegawai Disparpora Lingga)

Lingga (marwahkepri.com) – Sekretaris Disparpora Lingga, Muhammad Bajari mengaku ada miss komunikasi antara Kasubag Umum yang mengajukan nota dinas dengan dirinya. Hal ini dinyatakan dia karena pada saat pengajuan nota dinas dari bawahannya dia sedang berada diluar kantor, sehingga nota dinas yang ajukan pada Jum’at (09/09) tersebut meloncat keruangan Kadis.

“Saya balik hari Jum’at itu, karena hari Jum’at itu hujan lebat, jembatan patah di Malar, saya tidak dapat balik, siang baru sampai kesini (Kantor). Ternyata, nota dinas itu langsung ke kepala dinas. Itu dari Kasubag umum,” kata dia, Selasa (12/09).

Namun terkait hal tersebut, Bajari mengaku menyayangkan terhadap langkah yang dilakukan oleh pegawainya tanpa menunggu verifikasi darinya. Bahkan saat  dirinya tiba di Kantor pada Jum’at siang itu, pegawainya sepatahpun menyampaikan perihal nota dinas tersebut kepada dirinya.

“Seharusnya kalau saya ada waktu itu, masuk ke saya dulu, baru ke Kadis. Karena saya belum sampai waktu itu, jadi langsung ke Kadis. Pas saya sampai di kantor, ternyata barang itu sudah di acc oleh pimpinan tanpa sepengetahuan saya. Karena saya tidak ada di tempat,” ujarnya.

Daftar hadir pegawai Disparpora Lingga
Daftar hadir pegawai Disparpora Lingga

Sebelumnya diberitakan minimnya pegawai Disparpora Lingga saat jam kerja. Ironisnya dalam absensi yang berketerangan Dinas Dalam (DD) dari sejumlah pegawai di Disparpora Lingga diduga menghadiri undangan nikah salah satu staff di Dabosingkep. Sehingga kantor tampak kosong minim aktifitas pegawai.

Bajari saat itu mengatakan, berdasarkan pengakuan dari pegawainya, DD yang dilakukan yakni untuk membayar pajak di Kantor Panjak, Kantor Dispenda, serta Samsat Lingga yang semuanya berada di Dabosingkep. Tetapi, anehnya untuk membayar pajak tersebut, hampir semua pegawai melakukan DD. Kantor saat itu hanya menyisakan beberapa pegawai saja yang bekerja.

“Ada yang dinas dalam, ada yang bayar pajak di Dispenda ada yang bayar pajak kendaraan bermotor,” kata dia menyampaikan penjelasan dari pegawainya.

Sebagaimana diketahui, pada absensi Kantor yang menyatakan hampir seluruh pegawai berkeperluan DD di Dabosingkep selama dua hari terhitung mulai dari Senin (11/09) sampai dengan Selasa (12/09). Anehnya setelah pemberitaan mengenai masalah ini sempat heboh, hari ini dari pantauan lapangan hampir seluruh pegawai dan staf telah melakukan aktifitas kerja seperti semula. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.