Parah ! Disparpora Lingga Sepi Pegawai Pada Jam Kerja

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

 

 

 

 

 

Lingga (marwahkepri.com) – Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga sepi pegawai pada jam kerja. Perihal ini dibuktikan dari laporan absensi dimana hampir seluruh pegawai bahkan Tenaga Harian Lepas (THL) melakukan dinas kerja.

Ironisnya dinas kerja dalam daerah (DD) tersebut hanya menghadiri undangan pernikahan salah satu staff Disparpora di Dabosingkep.

Sekretaris Disparpora Lingga, Muhammad Bajari mengaku kaget setelah melihat keadaan pegawai yang bisa dihitung sekelip mata saat melakukan apel rutin tadi pagi. Setelah mereview, dia baru mengetahui kalau staff kantor pergi beramai-ramai menghadiri undangan nikah salah satu staffnya di Dabosingkep.

“Saya kaget, apel tadi hanya beberapa orang saja. Jadi setelah saya tanya meraka pergi undangan nikah di Dabosingkep,” ujar Bajari diruang kerjanya, Senin (11/09).

Dia menjelaskan sepinya kantor juga atas kebijakan Kadisparpora, Idrus yang memberikan izin dengan kedok tugas kerja dalam jangka waktu dua hari hingga esok. Dia mengaku kecewa karena nota dinas yang diusulkan tidak melewati dia selaku sekretaris di dinas tersebut.

“Itu bukan dari saya. Itu kebijakan pimpinan. Dan tidak melewati saya nota dinasnya. Secara prosedural memang melewati saya. Tapi yang ini meloncat. Tapi kalau dimasukkan ke saya dulu tentu saya kasih masukan. Ini bagaimana pak. Tapi itu tergantung pimpinan,” kata dia.

Dia juga manjelaskan secara aturan lebih dari 50 persen pegawai tidak dibenarkan meninggalkan kantor pada jam kerja, baik berkeperluan dinas atau izin cuti. Namun yang terjadi kali ini, Disparpora Lingga minim pelayanan. Karena justru sepinya kantor dari pegawai menghambat pelayan ke masyarakat yang berkeperluan.

“Secara aturan itu tidak boleh. Hanya tiga hari dan tiga orang sekali keluar atau ada yang penting-penting misalnya ada Rakor, panggilan atau acara-acara tertentu saja. Tapi tidak semua,” lanjut dia.

Pantauan lapangan, kondisi kantor Disparpora Lingga sepi pegawai. Beberapa bidang, pintunya rapi terkunci. Diketahui ada 12 orang pegawai dan PTT serta semua THL yang pergi undangan pernikahan. Terlihat, hanya beberapa pegawai saja yang hadir bekerja salah satunya Kasi Pemuda dan Kasi Olahraga dan hanya beberapa staff lainnya.

Sementara diketahui yang benar-benar berkeperluan tugas dinas dan izin yakni Kadis yang dijadwalkan rapat di Dabosingkep, Kabid Pora berurusan Dinas Luar (DL), Kabid Promosi dengan urusan DL, Kabid Destinasi Cuti, Kasi Promosi Cuti dan staff yang menikah cuti selama 5 hari. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.