Mantap ! Seniman Lingga Ikut Festival Tari Serampang 12 di TMII

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Sejumkah seniman asal Kabupaten Lingga jadi peserta festival tari serampang dua belas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Festival bertajuk kesenian tari tersebut menghadirkan sejumlah budayawan Indonesia, tidak terkecuali Dirut TMII, Kenmentrian Kebudayaan RI, dan anggota DPR RI Komisi I.

Salah satu seniman Kabupaten Lingga, Wawan mengatakan penyelenggaraan festival tari serampang dua belas tersebut diselenggarakan oleh anjungan TMII. Dari pihaknya juga dilakukan penyerahan cendera mata oleh Pemkab Lingga kepada kepala anjungan sumut Tatan Daniel S,sos.

Dari situ kata dia merupakan langkah baik dalam menjalin hubungan serta diplomasi dan persahabatan budaya. Dan sebagai bentuk persahabatan yang terjalin  anjungan Sumut TMII dengan Pemkab Lingga.

“Dihadiri Dirut TMII, kementrian kebudayaan RI,budayawan Indonesia dan manca negara, serta anggota DPR RI komisi satu,”ujarnya Minggu (9/10)

Dia mengakui penyelenggaraan festival ini merupakan suatu kehormatan sejumlah seniman Lingga menjadi peserta dalam ajang bertaraf nasional. Sekaligus kata dia sebagai cara memotivasi generasi muda untuk giat berkarya dengan kemampuan yang ada.

“Suatu kehormatan bagi kita, kita dapat menghadiri festival tari tersebut,”ujarnya. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email