“Indera Perkasa” Rogoh Kocek Pemda Natuna Rp 27 milyar

IMG_20170911_063715
MV.Indera Perkasa Ferry milik Pemda Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Pemda Natuna kini memiliki armada baru, untuk penyeberangan antar pulau, berupa kapal cepat atau ferry. Kapal cepat terbuat dari bahan alumunium itu, terbilang sangat mewah diberi nama MV INDRA PERKASA, dengan panjang 31 meter dan lebar 6 meter.

Kapal ini dibuat oleh galangan kapal PT Palindo Merine Tanjung Uncang Batam, melalulai anggaran APBD Natuna tahun 2017 lebih kurang Rp27 milyar.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengucapkan rasa syukurnya atas rampung kapal cepat milik Pemda Natuna yang akan dipergunakan untuk transportasi kedinasan Kepala Daerah dalam menyambangi kecamatan dan pulau-pulau dikabupaten Natuna.

Melalui akun facebook pribadi “Pak Hamid Rizal”, Bupati Natuna menulis beberapa kalimat yang berisi ucapan rasa syukur atas rampungnya kapal cepat milik Pemda Naruna.

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga Allah swt meridhai dan melimpahkan karunia perlindungan keselamatan atas turun pertamakalinya Kapal Pemda Natuna yang baru pada tanggal 9/9/2017, MV INDRA PERKASA, kapal dengan panjang 31 meter dan lebar 6 meter ini dibuat di Galangan Kapal PT Palindo Marine Tanjung Uncang Batam.

Semoga kelak bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Natuna.Ini Penampakan Kapal Cepat Milik Pemda Natuna”, tulis Bupati Natuna melalui akun fecebooknya disertai beberapa foto peresmian kapal cepat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Natuna, Iskandar DJ menyampaikan bahwa kapal cepat milik Pemda Natuna itu, dianggarkan melalui dana APBD tahun 2017 dengan anggaran lebih kurang Rp 27 milyar.

Masyarakat Natuna berharap kehadiran kapal cepat Pemda Natuna itu, tidak hanya sebatas untuk transportasi kedinasan para pejabat daerah saja. Tetapi masyarakat umum juga bisa menumpang, terutama untuk penyeberangan antar pulau dalam keadaan darurat.(nang)

Print Friendly, PDF & Email