Karena Cinta, Nur Aini Dirikan Panti Asuhan Al-Hidayah

Panti Asuhan Al-Hidayah. (rah)
Panti Asuhan Al-Hidayah. (rah)

BATAM (Marwahkepri.com) – Hj. Nur Aini Lanni, seorang pendiri Panti asuhan Al-Hidayah yang terletak di Jl. Tiban Koperasi, Sungai Harapan, Sekupang, Batam mendirikan panti asuhan ini sejak tahun 1997. Tujuan membangun panti asuhan tersebut tidak lain ingin membantu anak yang kurang mampu dan anak jalanan.

“Ibu Hj. Nur Aini membangun Panti asuhan ini karena ingin membantu anak-anak yang kurang mampu dan anak-anak yang ada di jalanan, karena melihat banyak anak-anak yang tidak bersekolah dan putus sekolah,” terang Jumiati selaku pengasuh panti.

Melihat sangat mirisnya keadaan anak-anak jalanan dan juga anak yatim piatu yang banyak terlantar di Batam mengetuk pintu hati Nur Aini untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi mereka.

Jumiati mengatakan anak yang tinggal di panti asuhan Al-Hidayah mulai dari bayi hingga yang berusia dewasa, dari umur satu tahun delapan bulan hingga yang dewasa. Sebanyak 20 orang penghuni panti asuhan hanya satu yang belum sekolah.

“Semua kebutuhan dan biaya sekolah ditanggung oleh panti asuhan Al-Hidayah,” tambah Jumiati.

Kegiatan keagamaan seperti sholat lima waktu, pengajian dan yang lainnya menjadi rutinitas keseharian anak panti.

Bagi masyarakat Kota Batam yang ingin berinfaq dan bersedekah, bisa mendatangi panti asuhan Al-Hidayah yang beralamat di Jl. Tiban Koperasi, Sungai Harapan, Sekupang.

“Mudah-mudahan anak-anak panti nantinya bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” tutup Jumiati. (mk/rah)

 

Print Friendly, PDF & Email