Meski Butuh Fasilitas Lain, SDN 006 Tetap Jadi Favorit

sdn 006BATAM (Marwahkepri.com) – Sekolah merupakan tempat berkumpulnya para siswa/i untuk menuntut Ilmu.

Selain melakukan proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru terhadap muridnya untuk mendapatkan Ilmu, tentunya fasilitas sekolah menjadi bagian terpenting untuk menunjang pembelajaran siswa secara maksimal.

Seperti halnya dengan salah satu sekolah favorit yang terletak di Sekupang ini, Sekolah Dasar Negeri 006 yang terletak di Tiban Operasi Blok K ini, sekolah ini menjadi favorit karena dinilai memiliki guru – guru yang sangat profesional dan juga ramah – ramah sehingga banyak siswa yang ingin bersekolah di SDN 006 ini.

SD 006 Sekupang ini merupakan sekolah rujukan, dimana mereka merupakan sekolah negeri yang melaksanakan sekolah berbasis fullday.

Selain memiliki guru yang profesional dan ramah, SD 006 juga menjadi sangat favorit karena disekolah ini dalam satu kelas hanya memuat 28 orang, sehingga proses belajar mengajar lebih mudah khusyuk sehingga pelajaran yang diberikan guru mudah dimengerti oleh siswa.

Menjadi sekolah favorit membuat SD 006 selalu kewalahan saat pendaftaran murid baru, pasalnya murid yang mendaftar tidak sebanding dengan daya tampung sekolah ini.

Dengan peminat yang sangat banyak, mereka terpaksa mengubah ruang komputer dan musik menjadi ruang kelas untuk belajar.

Tidak heran jika SDN 006 Sekupang menjadi begitu favorit, ternyata mereka menerapkan pendidikan berkarakter 5 S, yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun sehingga saat awak media berkunjung kesekolah ini tampak para guru menyambut dengan ramah tamah.

Menurut Jariyah Humas SDN 006, berbagai kunjungan sekolah dari provinsi sudah banyak mereka terima, bahkan dari Singapura dan Malaysia pun pernah mengadakan kunjungan kesekolahnya.

Untuk nilai prestasi tidak perlu dipertanyakan, karena SDN 006 masuk 10 besar ranking terbaik se Kota Batam.

Baru – baru ini mereka dapat bantuan dari kementerian pendidikan berupa piano merk Yamaha 21 unit, 1 unit untuk guru pembimbing dan 20 unit untuk murid.

Namun walaupun dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh SDN 006 Sekupang, Hemamelin S.Pd wali kelas 4 mengatakan mereka masih kekurangan alat – alat untuk olahraga dan juga ruang lab, musik dan lainnya, karena ruang sebelumnya telah mereka gunakan untuk ruang kelas.

Mereka berharap ada penambahan alat – alat olahraga dan juga penambahan ruangan dari pemerintah sehingga pembelajaran anak semakin maksimal.(mk/rah)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.