Bersaing Ditengah Keterpurukan Ekonomi

orion

BATAM (Marwahkepri.com) – Ekonomi Batam yang semakin lama semakin melesu berdampak keberbagai sektor usaha di Kota Batam ini. Ditambah lagi dengan banyaknya perusahaan yang hengkang dari Batam sehingga menambah jumlah pengangguran yang semakin lama semakin membludak.

Bahkan salah satu plaza top 100 penuin terpaksa gulung tikar karena sepinya pengunjung. Begitu juga dengan bisnis perhotelan, dari pantauan marwahkepri.com banyak pihak hotel yang menjerit karena sepinya para tamu.

Sebagian dari mereka menganggap merosotnya jumlah pengunjung disebabkan lesunya ekonomi Batam. Salah satu hotel di Tanjung Uncang mengatakan sudah menurunkan harga jauh lebih murah dari tahun sebelumnya, namun itu tidak begitu memberikan efek yang begitu signifikan.

Hal itu membuat para pihak hotel harus memutar otak membuat strategi agar bisnis perhotelannya tetap bertahan, apalagi hotel berbintang 3 dan 4 mulai bermunculan dengan harga yang cukup terjangkau, dan tentunya itu juga akan membuat persaingan bisnis perhotelan semakin ketat.

Ditengah lesunya ekonomi dan ketatnya persaingan bisnis hotel di Batam, salah satu resepsionis Orion Hotel Tikno yang sudah 5 tahun bekerja dihotl tersebut mengatakan meski sudah merenovasi hotel dengan fasilitas yang lebih bagus, namun jumlah tamunya tidak jauh berbeda dari sebelum direnovasi.

“Mungkin yang lain belum tau kalau Orion Hotel telah merenovasi kamar hotelnya,”ungkapnya.

Padahal Orion Hotel merupakan hotel yang sangat strategis karena berada dipusat kota yang tidak jauh dari Rumah Sakit Harapan Bunda, pusat perbelanjaan Nagoya Hill Mall dan juga pasar Jodoh yang akan melengkapi segala kebutuhan tamu.

“Mungkin karena ekonomi Batam yang lesu juga mas, tapi alhmdulillah walaupun sedikit kita masih memiliki tamu yang sudah menjadi langganan,”ujarnya. 

Menurutnya, jika para tamu sudah mencoba dengan layanan yang mereka berikan, para tamu pasti akan betah.

Untuk info lebih lanjut mengenai Orion Hotel bisa langsung datang kelokasi yang berada di Komplek Nagoya Garden Phase I blok E No 1 atau bisa menghubungi nomor 0778452312.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email