Untuk Kesekian Kalinya, Ibonk dan Guntur Menjuarai Festival Film

Poster film "terima gaji". (rah)

BATAM (Marwahkepri.com) – Bank Indonesia Kepulauan Riau telah mengumumkan siapa saja pemenang dalam festival film pendek yang mereka adakan Selasa (5/8) di gedung Bank Indonesia, Batam Centre.

Salah satu peserta film pendek yang meraih juara 2 dengan judul ” Terima Gaji” adalah Ibonk Hermawan dan Guntur.

Guntur saat berfoto bersama piala (rah)
Guntur setelah menerima penghargaan piala Juara 2

Mereka sudah banyak menghasilkan karya – karya yang sudah mengubah pandangan orang dan persepsi terhadap liku – liku kehidupan, seperti Laskar Anak Pulau, Sang Brigadir, Tauladan, Peci Ajaib. Bahkan baru – baru ini mereka telah memproduksi film layar lebar berjudul “Hantu Sei Ladi” yang rencananya akan tayang secepatnya.

Untuk festival film pendek yang diadakan oleh BI, Guntur selaku penulis naskah mengatakan film yang mereka garap bercerita tentang kuli bangunan yang akan menerima gaji dari mandornya, Gus Chaidir dan Munawir Sani yang berperan sebagai kuli bangunan di film tersebut merasa kasihan saat menerima gaji dari mandornya. Mandor yang diperankan oleh Nanang Margono itu tanpa merasa sayang terhadap uang rupiah dengan seenaknya saja men staples uang tersebut, dan akhirnya Munawir dan Gus komplain terhadap mandornya, dari situlah klimaksnya dimulai.

Dan pada endingnya, film ini mengingatkan masyarakat agar senantiasa mempergunakan uang dengan baik, menjaganya agar jangan rusak dan menghargainya seperti halnya menghargai negara Indonesia, karena rupiah merupakan salah satu modal berdirinya negara Indonesia, yaitu dengan memiliki mata uang negara.

Sebelah kiri, Ibonk Hermawan saat menerima piala. (rah)
Sebelah kiri, Ibonk Hermawan saat menerima piala

Ibonk mengatakan untuk proses syuting mereka hanya membutuhkan waktu setengah hari dan proses produksi selama 2 hari.

“Untungnya talent kita berbakat, jadi tidak begitu repot untuk mengarahkan mereka,”ujarnya.

Sementara itu, Gus Chaidir mengatakan mencuri-curi waktu agar bisa berkarya bersama sineas yang sudah berkali-kali memenangkan berbagai perlombaan lokal maupun nasional itu.

“Mereka kan sineas hebat, ini kesempatanku bermain bersama mereka untuk membuktikan bakat terpendamku,”ungkapnya dengan sedikit menggelitik.

Hal senada pun diungkapkan oleh Munawir Sani, dia juga merasa beruntung bisa berkarya bersama sineas yang ternama di Batam, bukan hanya di Batam bahkan nasional pun sudah memperhitungkan mereka.

“Siapa yang menolak jika diajak oleh sineas hebat,”imbuhnya.

Menurutnya, berkarya bersama Ibonk dan Guntur memberikan dia begitu banyak pelajaran terhadap dunia perfilman, karena mereka dengan senang hati berbagi ilmu yang telah mereka kuasai.

“Aku suka banget ikut serta dalam project film mas Ibonk dan Pakde Guntur  di film Terima Gaji ini, jadi bertambah daftar film yang aku ikuti, hehehehe,” tutupnya sambil ketawa. (mk/rah)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.