Anggota DPRD Setempat Diduga Menjadi Dalang Pembakaran 7 Sekolah di Palangka Raya

Yansen Binti (net)
Yansen Binti (net)

Jakarta (Marwahkepri.com) – Anggota DPRD Kalimatan Tengah dari Fraksi Gerindra, Yasen Binti telah dijadikan tersangka karena diduga sebagai dalang pembakaran 7 sekolah dasar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan pelaku beralasan melakukan aksi nekatnya karena ingin mendapatkan perhatian dari Gubernur Kalteng.

“Hal ini didasarkan pada motif yang bersangkutan ingin mendapatkan perhatian dari Gubernur Kalimantan Tengah, terkait dengan pengadaan proyek,” ungkap Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/9).

Kepolisian masih akan menguji pengakuan motif pelaku itu tersebut. Polisi akan membandingkan pernyataan pelaku dengan fakta-fakta yang ditemukan guna mendapatkan motif sesungguhnya.

“Kita akan dalami apakah ada soal-soal lain yang perlu diselesaikan di antara mereka atau apakah ada motif-motif lain,” ujar Martinus.

Sejauh ini, pihak kepolisian telah menetapkan 9 orang tersangka terkait pembakaran 7 sekolah dasar tersebut. Yansen diduga sebagai dalang dari kasus tersebut. Sementara, lainnya merupakan eksekutor aksi pembakaran. (mk/k***)

Print Friendly, PDF & Email