Efisiensi Anggaran, 757 Pegawai Honorer Pemprov Jambi Diberhentikan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Jambi (Marwahkepri.com) – 757 orang pegawai honorer di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jambi diberhentikan dari pekerjaannya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Pemberhentian pegawai tidak tetap tersebut sebagai upaya efisiensi dan efektivitas kinerja Pemprov.

“Gubernur Jambi, Zumi Zola meminta seluruh OPD di Pemprov Jambi meningkatkan efisiensi. Karena itu kebutuhan pegawai honorer perlu dikaji agar tidak terlalu memboroskan keuangan daerah. Hingga September ini, sudah ada 757 orang pegawai honorer Pemprov Jambi yang dikurangi,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi seperti dilansir beritasatu.com, Selasa (5/9)

Selain mengurangi jumlah pegawai honorer, Pemprov Jambi juga memperketat seleksi penerimaan pegawai honorer melalui tes tertulis, wawancara, dan tes kesehatan.

“Kemudian penerimaan pegawai honorer di seluruh OPD Pemprov Jambi harus disesuaikan dengan kebutuhan. Hal itu penting agar jumlah pegawai honor tidak melebihi kebutuhan, sementara anggaran untuk gaji mereka tidak mencukupi,” katanya.

Jumlah pegawai honorer di seluruh OPD dan kantor Gubernur Jambi tahun 2016 sekitar 3.433 orang, namun kini hanya tersisa sebanyak 2.676 orang pegawai honorer. (mk***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.