Tersangka Pembobol Kantor Lurah Harjosari Karimun Diringkus Kodim 0317/TBK

Tersangka Pembobol Kantor Lurah Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, HS saat diinterogasi polisi, Minggu (3/9) di Mapolsek Tebing. (Foto/MK/Hasian).
Tersangka Pembobol Kantor Lurah Harjosari Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, HS saat diinterogasi polisi, Minggu (3/9) di Mapolsek Tebing. (Foto/MK/Hasian).

Karimun (Marwahkepri.com) – Seorang Pria berinisial HS (40) warga Jalan Kartini Kecamatan Karimun yang merupakan tersangka pembobol Kantor Lurah Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, diringkus Personil Kodim 0317/TBK, Minggu (3/9) dini hari di Area Masjid Agung Karimun.

Saat diamankan, dari dalam tas yang dibawa tersangka petugas menemukan 1 CPU Philips, 1 Monitor Dell, 1 Keyboard beserta Mouse, 1 Power Server, 1 Printer Canon dan 1 Laptop ASUS sebagai barang bukti.

Selain itu, petugas juga mengamankan 1 Linggis, 1 Pisau, 1 Obeng Bunga, 1 Obeng Pipih dan 1 Set Alat pembuka gembok yang diduga digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

Informasi yang diperoleh, sekira pukul 02.30 WIB dua warga Kampung Harapan, Kecamatan Tebing yaitu Ulum (23) dan Wan (24) yang sedang melintas curiga melihat gelagak tersangka yang membawa tas besar dan mengenakan sebo dilokasi.

Curiga, keduanya pun langsung memberitahukan kewarga lainnya yang diteruskan melaporkan ke Piket Makodim 0317/TBK Jalan Soedirman, Poros Kecamatan Tebing.

Melihat warga yang sudah ramai, tersangka pun langsung melarikan diri ke arah Masjid Agung Karimun. Warga yang geram, langsung mengejar tersangka.

Beruntung personil Piket Makodim 0317/TBK yang dipimpin Kapten Inf T. Sihombing tiba dilokasi untuk mengamankan tersangka dari amukan massa. Kini tersangka telah diserahkan ke Mapolsek Tebing untuk menjalani pemeriksaan. (mk/Hasian).