Lanal TBK Qurbankan 3 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Panitia pelaksana pemotongan Qurban, menggotong Sapi Qurban usai disembelih, Sabtu (2/9) di Komplek Perumahan Lanal Tanjung Balai Karimun.
Panitia pelaksana pemotongan Qurban, menggotong Sapi Qurban usai disembelih, Sabtu (2/9) di Komplek Perumahan Lanal Tanjung Balai Karimun.

Karimun (Marwahkepri.com) – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) berkurban tiga ekor sapi dan lima ekor kambing, Sabtu (2/9) di Komplek Perumahan Lanal, Tanjung Balai Karimun.

“Alhamdulillah, Tahun ini kita bisa berqurban. Insyaallah tahun depan hal ini juga bisa kita laksanakan dan mudah-mudahan bisa lebih lagi” ujar Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada Marwahkepri.com disela-sela kegiatan pemotongan hewan Qurban.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Qurban Dian mengatakan, untuk panitia dan peserta Qurban adalah Anggota dan Komandan Lanal TBK. Dari keluarga Danlanal, satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

Sedangkan dari Anggota Lanal, satu ekor sapi dan empat ekor kambing. Sementara seekor sapi lagi merupakan sumbangan dari PT Timah (Persero). Keseluruhan hewan Qurban itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Pendistribusiannya kita khususkan kepada masyarakat sekitar komplek, 200 kupon yang kita sediakan siap untuk kita bagikan” ujarnya.

Dikatakan, untuk pembagian daging Qurban tersebut terdiri dari 200 kupon penerima dan telah dibagikan kepada masyarakat sekitar komplek. Pembagian dilaksanakan usai Sholat Dzuhur. (mk/Hasian).

Print Friendly, PDF & Email