Bungbar Butuh Pabrik Es, Wabup Minta Siapkan Lahan

unduhan (3)
Ilustrasi – Pabrik Es (foto:int)

Natuna (Marwahkepri.com) – Saat ini pemerintah pusat sedang menggalakkan pembangunan di kabupaten Natuna, salah satunya melalui sektor perikanan. Namun, belum terasa lengkap dengan kurangnya fasilitas pendukung seperti pabrik es.

Terkait masih kurangnya pabrik es sebagai fasilitas penunjang perikanan, juga dirasakan masyarakat kecamatan Bunguran Barat, dimana sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Untuk itu Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, meminta kepada masyarakat agar menyiapkan lokasinya. Pasalnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudji Astuti telah menyepakati untuk membangun pabrik es di daerah daerah potensial.

Kata Ngesti, lokasi pembangunan pabrik es harus disiapkan secepat mungkin, sehingga tidak ada kendala jika pabrik akan dibangun kelak. Lahan yang disiapkan adalah berupa lahan hibah.

“Masyarakat menginginkan adanya fasilitas pendukung berupa pabrik es. Harus disiapkan untuk itu, suratnya harus dihibahkan dan dilakukan dengan cepat”, demikian kata Ngesti saat menghadiri acara IKBB di Sedanau, Sabtu (02/09/2017).

Terakhir, Ngesti menyerukan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kekompakan, sehingga tidak mudah terpropokasi dan terpecah belah. Dengan demikian, pembangun di kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik.(nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.