Polres Lingga Kurban Dua Sapi dan Kambing

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Polres Lingga, potong dua ekor sapi dan seekor kambing pada perayaan Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini. Hal ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan rasa saling menghargai sesama umat beragama.

“Artinya disamping berbagai imformasi, pihak Polres juga ingin berbagai rejeki kepada masyarakat,” kata Kapolres Lingga, AKBP Ucok Silalahi didampingi Waka Polres beserta Kasad Reskrim saat menyaksikan penyembelihan qurban di halaman belakang Mapolres, Jumat (01/09) sekitar pukul 09.45 WIB.

Daging dari sejumlah hewan qurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kaya dia diutamakan adalah masyarakat ekonominya rendah kebawah. Dengan harapan, semua bisa menikmati walaupun sedikit.

“Semoga dengan ini setidaknya bisa membantu,” kata dia.

Diluar itu, saat disinggung terkait maraknya kenakalan remaja dalam hal mabuk-mabukan mengkonsumsi obat batuk jenis Komix. Dia jelaskan pihaknya sudah duduk bersama dengan pihak Kesehatan serta Satpol PP untuk sama-sama menanganinya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan proses sosialisasi dan jika hal ini tidak ditanggapi maka kita akan melakukan proses penegakan hukum,” tutur dia.

Sementara terkait permasalahan ilegal logging, dia katakan juga sudah memerintahkan anggota baik darat maupun laut. Jika nanti ada temuan ilegal logging langsung saja ditangkap dan diproses.

“Maunya, dalam hal ilegal logging ini pemerintah secepatnya membuat kebijakan yang jelas serta sedikit membantu segala bentuk perijinan agar masyarakat bekerja dan dikatakan aman tidak melanggar hukum, karena setelah saya pelajari bahwa hutan di Kabupaten Lingga ini hanya beberapa bagian saja hutan lindung,” tutup dia (01/08). (mk/zul).

Print Friendly, PDF & Email