Camat Lingga Imbau Masyarakat Tingkaykan Kewaspadaan Dini

(net)
(net)

Lingga (marwahkepri.com) – Terkait penangkapan salah satu pendatang oleh BNNP Kepri di Daik Lingga, Camat Lingga Yulius mengharapkan setiap masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dini  dalam lingkungannya masing-masing. Permintaan ini akan dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan kriminalitas yang merugikan masyarakat dalam konteks wilayah Kecamatan Lingga.

”Kepada masyarakat, kita minta untuk lebih hati-hati dan waspada terhadap munculnya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena melihat kasus ini kasus yang besar,” ungkap dia via handphone, Kamis (31/08).

Dia juga menyampaikan imbauan akan dilakukan segera kepada tiap Kepala Desa dan pihak Kelurahan yang ada di Kecamatan Lingga. Penekanan peran nanti akan dilakukan pada tiap RT dan RW untuk lebih mendekatkan diri kepada warga agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dini.

“Kita sosialisasi juga. Nanti penekanan pada RT, karena ini lebih mengetahui tiap warganya,” kata dia.

Karena menjaga keamanan lingkungan bukan hanya tugas pihak keamanan setempat, tetapi tugas dan tanggung jawab kita bersama setiap lapisan masyarakat.

“Untuk tamu wajib lapor 1×24 tetap berlaku dan lebih diperankan aktifkan,” lanjut dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email