Wah ! BNNP Kepri Tangkap DPO Penyelundupan 21,5 Kg Sabu di Daik Lingga

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Sejumlah anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri meringkus Syaipullah salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) BNNP Kepri dijalan Datok Laksamana Kampung Bugis Daik Lingga tepat tadi malam, Rabu (30/08) sekitar pukul 22.00 WIB. Dia ditangkap karena pernah menjadi DPO terkait penyelundupan 21,5 Kg sabu asal Malaysia di Karimun yang sempat digagalkan pada Sabtu (13/05) lalu.

Dalam hal ini Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto membenarkan terkait pengrebekan DPO tersebut. Namun dia tidak bisa berkomentar lebih karena bukan merupakan penangkapan yang dilakukan oleh sektornya.

“Iya itu tidak ada barang bukti. Coba langsung aja ke Kasat Narkoba,” perintah dia, Kamis (31/08).

Sementara Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno mengatakan, ditangkapnya DPO tersebut setelah dilakukannya koordinasi bersama BNNP Kepri terkait keberadaan tersangka.

“Kita kan berkoordinasi dengan BNNP keberadaan mereka, informasinya kan di Daik, kita pantau, setelah mengetahui dengan siapa, wilayah dan posisinya dimana, koordinasi kita kan BNNP, Polres sama Polsek Daik. Dia itu DPO di Karimun,” kata dia kepada membenarkan Kamis, (31/08).

Saat penangkapan disalah satu warung di Kampung Bugis, barang bukti yang ditemukan hanyalah handpone pribadi. Barang bukti berupa sabu-sabu seberat 21,5 Kg telah diamankan terlebih dahulu di Kabupaten Karimun saat awal penangkapan. Tidak ada perlawan oleh tersangka saat penangkapan. Tersangka langsung diamankan di Mapolsek Daik Lingga pada malam itu.

Saat ini tersangka telah digiring ke Kantor BNNP Kepri di kota Batam pada pukul 08.00 WIB tadi pagi. (MK/arp)