Razia Tempat Kos, BNN Kepri Amankan 35 Penghuni Kos Terindikasi Menggunakan Narkoba

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Batam (Marwahkepri.com) – Badan Narkotika Nasional Kepri bersama tim gabungan melakukan razia di sejumlah tempat kos di kawasan Jodoh dan Nagoya.

Operasi yang dilakukan bersama dengan Polda Kepri, Polresta Barelang, BNN Kota Batam, dan unsur TNI tersebut merupakan Operasi Bersinar.

“Sekitar kawasan ini (Jodoh dan Nagoya) memang banyak dihuni pekerja-pekerja tempat hiburan malam. Diduga banyak yang mengonsumsi narkoba,” ucap Kabid Berantas BNN Kepri Bubung Pramiadi seperti dilansir antarakepri.com, Selasa (29/8).

Alhasil razia tersebut berhasil menjaring 35 penghuni tempat kos yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Razia dilaksanakan Senin kemarin. Dari sekitar 170 orang yang menjalani tes urine, sebanyak 16 pria dan 19 wanita diamankan karena terindikasi menggunakan narkoba,” ucapnya

Satu orang wanita dan tujuh pria diamankan di Kawasan Jodoh. Sementara 11 wanita dan lima pria diamankan di sekitar Nagoya Newton.

Sementara dari kawasan Nagoya, petugas juga mengamankan tujuh orang wanita dan empat orang pria terindikasi menggunakan narkoba.

Usai operasi, pria dan wanita yang terindikasi positif narkoba dibawa ke Kantor BNN Kepri di Nongsa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Bagi pengguna narkoba kategori ketergantungan ringan akan dilakukan rawat jalan. Kalau kategori ketergantungan sedang hingga berat akan dilakukan rawat inap,” jelasnya.

Ia berharap dengan razia tersebut BNN bisa menyelamatkan pecandu dan pengguna supaya bisa dipulihkan dengan menjalani rehabilitasi di Loka BNN Kepri.

“Setelahnya harapan kami mereka bisa menjalani kehidupan normal seperti masyarakat kebanyakan tanpa menggunakan narkoba,” ucapnya. (mk***)

Print Friendly, PDF & Email