Panti Asuhan Daarul Aitam Hindarkan Anak Yatim dari Salah Pergaulan

khotib

Batam (Marwahkepri.com) – Maraknya anak-anak jalanan di kota Batam yang semakin hari semakin meningkat membuat Khotib tergerak hatinya untuk mendirikan sebuah Panti Asuhan yang bernama Daarul Aitam. Panti ini didirikan sejak tahun 2003 atas inisisatif sendiri dan dengan dukungan dari masyarakat lainnya.

Hingga tahun 2017, Panti yang diasuh oleh Ibu Nur Habibaty ini sudah menampung sebanyak 24 anak yang berasal dari sekitaran kota Batam. Usia anak-anak tersebutpun beragam, mulai dari 3,5 tahun sampai 16 tahun.

“Mulai dari tahun 2003 sampai dengan sekarang, sudah ada 24 anak yang kita asuh, umur mereka mulai dari yang paling kecil 3,5 tahun sampai anak yang berumur 16 tahun,” ujar Khotib yang juga menjadi pembina Panti Asuhan.

PANTI ASUHAN DAARUL AITAM

Adapun anak-anak yatim piatu yang diantar ke panti asuhan yang beralamat di Bida Asri 2 Blok F nomor 10 ini usianya bahkan ada yang saat anak tersebut masih berusia 2 hari dan 25 hari.

“Bahkan ada juga umur yang 2 hari dan 25 hari yang diantar kemari.” Kenangnya.

Untuk penerimaan anak, Panti Asuhan Daarul Aitam harus mengenal dengan jelas status anak maupun status orang yang mengantar anak tersebut. Dan jumlah maksimal anak-anak yang diantar adalah 30 anak.

Kebanyakan anak-anak yatim yang diasuh adalah berasal dari sekitaran Sekupang

Kegiatan anak-anak yang diasuh di panti ini pun cukup terstruktur dan tak jauh dari hal keagamaan, yaitu kegiatan mengaji yang diadakan setelah sholat Maghrib, dan lain-lain. Hal itu agar bisa mencegah para anak-anak remaja terhindar dari kegiatan negatif.

“Yang paling sulit itu adalah mengasuh anak-anak remaja, karena mereka rentan akan salah pergaulan begitu. Dan harapan kami adalah supaya anak-anak di panti ini nantinya bisa jadi anak-anak yang berguna.” Tutup Khotib.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.