Heboh! Dikenal Baik Oleh Warga Daik, Ternyata Dibekuk BNNP Kepri

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Aksi penangkapan salah satu DPO penyelundupan sabu seberat 21,5 Kg oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri di Kampung Bugis Daik Lingga tadi malam, Rabu (30/08) spontan membuat warga kaget. Sebab tersangka dikenal sebagai warga pendatang yang baik dimata masyarakat setempat dalam kurun waktu tiga bulan ini.

Menurut informasi yang didapatkan DPO BNNP Kepri ini bernama Syaipullah telah terhitung 3 bulan menetap di Kampung Bugis, Daik Lingga yakni pada Juni lalu. Oleh masyarakat setempat dia dikenal baik budi pekerti, ringan tangan dan rajin ke Masjid.

“Kami juga tak sangka. Dia itu selama ini baik. Rajin ke Masjid. Dia tinggal di kosan saya sama istri kedua. Dan istrinya juga telah dipercaya untuk menjaga warung warga didepan jalan itu,” ujar Syam, pemilik kosan tempat tersangka kasus narkoba ini tinggal.

Mendengar hal itu, dia mengaku kaget. Begitupun dengan jumlah barang haram sebanyak 21,5 Kg  yang pernah diselundupkan.

“Untung dia tidak mengedarkan disini,” jawabnya singkat.

Sementara ketua RT setempat, Mukhlis juga mengaku hal yang sama. Tersangka pernah menjadi warganya dan telah melapor sejak awal ingin menetap disana.

“Iya memang baik orannya. Kami disini memang diluar dugaan jadinya,” ujar dia.

Namun disinggung soal kronologis penangkapan dia mengaku tidak tahu pasti karena tidak berada ditempat.

“Inikan telah lama kita juga tidak tahu kasus yang dialaminya. Awal datang dia melaporkan ingin berusaha membawa barang dari Singapura. Tapi tidak jadi dan tinggal dirumah pak Syam. Rajin bantu disana kalau dalam kerja-kerja kasar. Kita pun tidak tahu,” kata dia.

Diketahui tersangka dibekuk BNPP Kepri disalah satu warung tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB.  Saat penangkapan, puluhan warga menyaksikan. Tidak ada perlawanan, tersangka langsung diamankan ke Mapolsek Daik Lingga. Tepat pukul 08.00 WIB tersangka digiring ke BNNP Kepri ke Kota Batam lewat pelabuhan Sungai Tenam dengan pengawalan anggota Polsek.  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email