Hasrat SMAN 2 Ranai Tercapai, Punya Labor Seni Budaya

IMG_429424044562
Pembukaan papan selubung laboratorium seni budaya

Natuna (Marwahkepri.com) – Hasrat untuk memiliki laboratorium seni dan budaya sudah lama diidam-idamkan, akhirnya terwujud juga. Dirjen Seni Budaya Kemendikbud Ananto Kusuma Seta meresmikan gedung Labor seni budaya SMAN 2 Ranai, kemarin (29/02/2017).

Peresmian labor juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Forum Komunikasi Perangkat Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Dirjen Seni Budaya Ananto Kusuma Seta merasa kagum dan bersykur karena telah menginjakkan kaki di Natuna, merupakan daerah ujung utara NKRI.

“Saya tidak pernah menyangka kesampaian memijak kaki di wilayah ujung utara NKRI ini. Alhamdulillah”, ujar Ananto.

Persentase anak putus sekolah di Natuna sangat kecil. Hal ini menjadi nilai plus bagi pusat terhadap keseriusan orangtua dan masyarakat memajukan anak bangsa.

Karenanya pemerintah pusat akan mendukung dan membantu segala upaya dan usaha pemkab Natuna di sektor pendidikan global merata secara bertahap.

Momentum peresmian labor ini memaknai sinergisitas antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Sedangkan Wabup Ngesti menyampaikan harapannya, agar labor seni budaya SMAN 2 dapat memberikan kontribusi membangun karya seni daerah. Disamping itu juga mampu memberikan inovasi budaya daerah berkualitas dan menjadi kebanggaan bersama.

Selain itu, Ngesti juga berharap agar dipergunakan sesuai fungsinya. Tak lupa, orang nomor dua di beranda NKRI ini mengucapkan terimkasih atas segala perhatian pusat.

Dipenghujung acara dilakukan pengguntingan pita oleh Ngesti dan Ananto. Selanjutnya membuka pintu dan memasuki ruangan, serta mencermati kondisi dalam ruangan laboratorium.(nang)

Print Friendly, PDF & Email