Waw ! Atlet Lingga Raih Posisi Kedua di Kejurda Atletik, Kabid Pora: Ini Prestasi Terbaik

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Altet Kabupaten Lingga mampu menduduki posisi ke-2 dalam ajang Kejuaran Daerah (Kejurda) atletik tingkat provinsi Kepri. Kegiatan olahraga dilangsungkan selama dua hari di kota Batam, menunjukkan atlek pelajar Lingga menoreh prestasi terbaik meski berada dibawah kota Tanjungpinang.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Saparuddin mengatakan meski diluar dari target yang diharapkan, pihaknya mengapresiasi penuh semangat kemenangan ini. Menjadi peringkat pertama memang target semula. Namun kontingen Kabupaten Lingga telah menunjukan prestasi terbaiknya dalam ajang ini.

“Dengan hasil ini kedepan tentunya kita akan evaluasi dimana kekurangan. Hasil ini sudah cukup bagus untuk Lingga,” ujar ketua tim Lingga via seluler, Selasa (29/08).

Dia mengaku cukup puas dengan hasil yang persembahkan atlet-atlet terbaik  Lingga ini. Kedepan dia optimis juara umum akan diraih pada pergelaran Popda tahun 2018 mendatang dikandang sendiri.

“Kedepan dalam ajang Popda saya yakin kita mampu menjadi juara umum dengan pembenahan yang akan dilakukan lebih baik lagi,” ungkapnya penuh semangat.

Menurut Sapar, keyakinan merajai nomor atletik pada ajang Popda tahun depan bukan tanpa alasan. Dia katakan saat ini atletik Lingga yang bertarung tergolong masih usia muda sehingga mereka masih punya peluang dalam membawa nama baik Kabupaten Lingga didunia atletik. Selain itu mereka punya bakat dan tekat yang kuat dalam olahraga ini. Hal ini terbukti, dari keberhasilan duduk setingkat diatas Kota Batam dan Kabupaten lainnya.

Sedangkan kontingen juara umum yakni Tanjung Pinang, banyak dari atlet mereka yang tidak bisa lagi ikut karena faktor batas usia ditahun depan.

(doc)
(doc)

Hal senada juga disampaikan Kasi Olahraga Diparpora Lingga, Rostam. Menurutnya atlet Lingga memang dipersiapkan untuk tahun depan pada gelaran Popda. Kejurda ini sebagai uji coba mematangkan pengalaman para atlet Lingga.

“Tidak juga ambisi. Jadi mereka juara sekarang, tapi tahun depan di Popda mereka tidak bisa ikut lagi karena faktor umur yang sudah lewat. Sedangkan kontingen Lingga rata-rata berusia muda. Mereka memang kita perispakan untuk Popda kedepan, kejuaraan atletik ini anggaplah sebagai ajang uci coba menuju Popda nanti,” terang dia.

Sebagaimana diketahui ajang Kejurda atletik tingkat Provinsi Kepri berlangsung mulai dari Senin (28/08) sampai Selasa(29/08). Adapun perolehan pada Kejurda ini yakni Kota Tanjungpinang meraih juara umum dengan perolehan 11 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Berada diurutan kedua Kabupaten Lingga dengan perolehan 9 emas ,8 perak dan 3 perunggu, menyusul diposisi ketiga diraih Kota Batam dengan perolehan 3 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

Sedang diposisi keempat ditempati Kabupaten Karimun dengan hasil 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Disusul Kabupaten Bintan, 1 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Diposisi keenam ada Kabupaten Natuna mendapat 2 perak dan terakhir Kabupaten Anambas dengan hasil 1 perunggu. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.