Pertunjukan Hipnotis Pemuda Lingga, Hipnotis Penonton Pekan Kemerdekaan

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Pertunjukan hipnotis, hadir sebagai hiburan mengisi malam penutupan Pekan Kemerdekaan 72 Kecamatan Lingga dilapangan Kantor Bupati Lingga, Minggu (27/08) malam. Pertunjukan ini mampu pula menghipnotis puluhan penonton yang hadir malam itu.

Pantauan lapangan, puluhan penonton yang tadinya menyebar sepanjang arena standar bazar Pekan Kemerdekaan 72 datang merapat ke Panggung Utama setelah pertunjukan hipnotis dimulai. Penonton terlihat antusias melihat pertunjukan ini, sehingga semangat mereka berhasil merubah suasana menjadi hening sejenak dan riuh kembali setelah pelaku hipnotis mulai memperagakan pertunjukan itu. Tidak jauh, pelaku hipnotis juga berasal dari pemuda-pemudi Lingga.

Zulmaidil Adha pelaku hipnotis menjelaskan pertunjukan ini hanya sebuah hiburan. Tidak ada unsur negatif yang menyakiti pihak lain. Menurutnya setiap orang mempunyai hukum tarik menarik secara pikiran dan perasaan yang tanpa disadari dibawah alam bawah sadar.

“Proses hipnosis bisa terjadi karena kepercayaan suyet (orang yg dihipnotis) kepada pelaku untuk membuka alam bawah sadar mereka. Apapun yg akan terjadi kedepan adalah diri sendiri yang mengatur seperti yang tercatat dalam buku the secret,” kata dia usai, Senin (28/08).

Hingga akhirnya, setiap orang mampu mentransferkan apa yang ada dipikirannya ke orang lain. Dan mampu pula melupakan apa yang dirasakan dan dialaminya dialam sadar saat ini.

Selain itu, Neva pelaku lainnya yang merupakan salah satu penyiar di Radio BTM FM, Kabupaten Lingga mengatakan hal yang sama. Pada pertunjukan itu dia melakukan sugesti memotivasi. Suasana hening kembali, yang terdengar hanya sentuhan kata sugesti darinya.

Hipnosis menurutnya kondisi bawah sadar manusia yang merasakan nyaman, rileks tenang dan menerima segala saran, masukan dan ide tanpa kritikan.

“Sekali lagi. Ini tidak ada unsur negatif. Ini murni pertunjukan untuk menghibur. Saya dapatkan ini dibangku kuliah,” ujar dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.