Kembangkan Pariwisata, TP3N Minta Bantuan ITDC

IMG-20170828-WA0003
Pejabat ITDC serahkan cinderamata kepada Bupati Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna terus melakukan upaya pengembangan sektor pariwisata. Terbaru, Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) melawat ke pulau Dewata.

TP3N dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, melakukan penjajakan kerja sama dengan PT.Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) ITDC Nusa Dua-Bali.

Hamid menawarkan sejumlah destinasi wisata Natuna kepada ITDC, diantaranya Pulau Panjang-Teluk Buton, Pulau Setai dan Setanau, Pantai Batu Kasah dan Pantai Sisi di Serasan.

Dipaparkannya, potensi wisata Natuna sejatinya tidak kalah dengan wisata di Bali, terutama wisata baharinya. Saat ini Pemerintah Daerah tengah konsen membangun sektor perikanan dan pariwisata, dimana merupakan potensi terbesar daerah ini.

Secara geografis, bumi laut sakti rantau bertuah terletak pada posisi sangat strategis. Berada pada sentral negara-negara tetangga, sehingga berpeluang besar menggaet wisatawan mancanegara.

Dengan segala keterbatasan, pemerintah terus berupaya menata dan membenahi segala fasilitas pendukung. Karenanya Hamid berharap agar ITDC bersedia membentuk dan membuat Natuna lebih berkembang dibidang pariwisata.

Dengan pengalaman dalam pembenahan dan pengembangan Nusa Dua saat ini sudah dikenal dunia wisata. ITDC adalah mitra yang sangat pas untuk membantu pariwisata Natuna agar bisa menjadi seperti Bali. Sehingga kedepan, Natuna bisa menjadi pintu gerbang pariwisata Indonesia.(nang)

Print Friendly, PDF & Email