Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang digela di Glasgow, Skotlandia, Senin (28/8).
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang digela di Glasgow, Skotlandia, Senin (28/8).

Marwahkepri.com – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, Senin (28/8) dinihari.

Menghadapi pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final, Tontowi/Liliyana harus bekerja keras. Mereka bahkan sempat kalah dalam gim pertama.

Setelah kehilangan gim pertama, Tontowi/Liliyana tampil lebih baik di dua gim berikutnya. Mereka menunjukkan kematangan dan ketenangan untuk membalikkan keadaan.

“Kami tidak mau memikirkan soal memenangkan gelar juara dunia lagi. Kami hanya bermain, mengikuti strategi dari pelatih, walaupun di awal permainan kami sempat goyang,” ucap Liliyana seperti dikutip badmintonindonesia.org dan dilansir detik.com.

Dominasi ditunjukkan Tontowi/Liliyana di gim ketiga dengan langsung melesat unggul 11-1. Pada akhirnya, Tontowi/Liliyana menang dengan poin 15-21, 21-16, dan 21-15.

“Kami merasa bermain seperti biasa, cuma kelebihannya, kami punya rasa percaya diri yang lebih besar karena kami sudah memenangkan medali emas olimpiade. Kami memanfaatkan pengalaman kami, lawan lebih muda, tetapi kami bermain lebih tenang,” ucapnya lagi.

Tontowi/Liliyana menyebut gelar juara dunia ini sebagai kado ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72.

“Tahun lalu, kami memberikan medali emas olimpiade sebagai kado terindah untuk Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus. Tahun ini walaupun tidak pas di tanggal 17, tetapi bulannya masih bulan Agustus. Jadi gelar juara dunia ini kami persembahkan untuk kado kemerdekaan Indonesia,” ucap Liliyana lagi.

Ini jadi gelar juara dunia yang kedua untuk Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka juga berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China.

“Kami bersyukur bisa juara dunia lagi, semua ini kami persembahkan untuk Indonesia. Bagi saya pribadi, motivasi terbesar saya adalah anak dan keluarga saya. Suatu hari nanti saya ingin anak saya bangga mengetahui kalau ayahnya pernah membela Indonesia,” ucapTontowi. (mk***)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.