Ini Dia, Lomba Masak Ibu-Ibu PKK Tingkat Kecamatan Lingga

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) Memeriahkan HUT RI yang ke 72 PKK Kecamatan Lingga mengadakan acara lomba memasak ibu-ibu PKK tingkat Kecamatan Lingga. Perlombaan dibuat, agar ibu-ibu PKK ditiap desa di Kecamatan Lingga lebih berkreasi dan inovatif dalam menyediakan berbagai makan dengan memperhatikan kutamaan gizi.

Pantauan lapangan acara lomba dimulai kira-kira jam 09.00 WIB di lapangan Kantor Bupati Lingga.

Dalam perlombaan tersebut ibu-ibu PKK  dengan semangat kemerdekaan memperagakan kebolehan dan keterampilan tim masing-masing dalam masak memasak.

Dengan eksra hati-hat dan teliti para peserta melakukan cara pengolahan sampai dengan penyajian makanan yang akan dibuatnya, dengan rasa kekompakan antar tim, agar tim mereka mendapat penilaian yang tinggi oleh dewan juri serta keluar sebangai pemenang lomba.

Perlombaan tersebut, dihadiri tiga desa dan satu kelurahan yang datang berkompetisi. Secara teknis mereka disediakan panitia Pekan Kemerdekaan 72 Kecamatan Lingga sebanyak Rp 100.000 untuk membeli barang-barang perlengkapan memasak.

(doc)
(doc)

Ketua PKK Lingga, Srinawati ketika dikonfirmasi mengatakan pihak PKK Kecamatan Lingga cukup mengapresiasi kehadiran empat desa yang ikut lomba meski selebihnya desa yang ada di Kecamatan Lingga belum menghadiri.

Sebagai tim penilai lomba ini, langsung Ketua PKK bersama beberapa juri lainnya yang melibatkan tim dari kesehatan gizi.

“Kalau peserta memang tidak ramai. Karena memang waktu untuk menyelenggarakan kegiatan ini cukup singkat. Apalagi kondisi cuaca yang ekstrim. Jadi kita makmlumi,” ujar dia usai acara, Jum’at (25/08).

“Alhamdulillah juga meski empat desa tapi kita bisa menyelenggarakan kegiatan ini,” pungkas dia lagi.

Dengan begitu, dia berharap apa yang menjadi kekurangan dapat dijadikan pelajaran dan contoh untuk lebih mematangkan persiapan. Kedepan dia juga berharap setiap desa mampu berpartisipasi.

Karena menurutnya dengan semangat HUT Kemerdekaan RI, agar setiap desa khususnya di Kecamatan Lingga lebih meningkatkan persaudaraan, maju dengan kekuatan kebersamaan.

“Terima kasih kepada Ibu-Ibu PKK desa yang telah berpartisipasi dalam acara lomba ini untuk memeriahkan HUT RI ke 72 ini, dalam gelar Pekan Kemerdekaan,” papar dia.

Adapun pemenang lomba memasak ini yakni Ibu-ibu PKK desa Merawang sebagi juara pertama, disusul Ibu-ibu PKK kelurahan Daik sebagi juara kedua, kemudian Ibu-ibu PKK desa Panggak Laut sebagai juara ketiga. Sementara juara keempat jatuh pada ibu-ibu PKK desa Panggak Laut. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email