Menggandeng DPMPD Lingga Kejari Lakukan Sosialisi Ke 70 desa, Ini Kata Kajari

(do)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, Pembangunan dan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga melaksanakan sosialisasi Dana Desa (DD). Sebanyak 70 dari 75 Kepala Desa sekabupaten Lingga hadir dalam sosialisasi Dana Desa (DD) yang digelar di aula One Hotel, Dabosingkep, Kamis (24/08).

Ketua TP4D Kejari Daik Lingga, Evan Apturedi mengatakan sosialisasi penggunaan DD dilakukan secara serentak di seluruh indonesia. TP4D  dalam hal ini menggandeng pihak Pemkab Lingga yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“Kami pihak kejaksan berkomitmen penuh dengan semangat tinggi meningkatkan serta untuk mendorongn dalam kebijakan pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan daerah sesuai dengan tupoksinya,” ujar dia, Kamis (24/08) di aula One Hotel.

Sosialisasi ini kata dia sesuai yang diatur dalam undang undang No 16 tahun 2004 mulai dari tahapan bawah, agar DD ini dilaksanakan secara optimal serta kemampuan penyerapan sesuai dengan penggunaan dan pembangunan desa.

Sementara Kajari Daik Lingga, Puji Triasmoro menyampaikan pihaknya sengaja mengundang Kepala Desa sebagaimana yang telah disampaikan oleh ketua TP4D. Menurutnya sosialisasi DD ini penting agar dalam pengelolaannya tidak ada penyimpangan. Saya setiap Kepala Desa dapat mencapai pemerataan pembangunan diwilayah kerjanya.

“DD dianggarkan pemerintah pusat bertujuan memajukan pembangunan desa. DD ini juga dapat memberdayakan masyarakat desa, agar dalam pengelolaannya nanti tidak ada penyimpangan,” tutup dia.
(MK/Zul)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.