Ini Kegiatan Pekan Kemerdekaan 72 Kecamatan Lingga

Malam Pembukaan Pekan Kemerdekaan Kecamatan Lingga (doc)
Malam Pembukaan Pekan Kemerdekaan Kecamatan Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Panitia “Pekan Kemerdekaan 72” Kecamatan Lingga menggelar serangkaian kegiatan mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pekan yang direncanakan akan digelar selama lima hari tersebut, selain menampilkan hiburan, seni dan lomba juga mengadakan workshop kepahlawanan Sultan Mahmud Riayat Syah.

Ketua Panitia penyelenggara Pekan Kemerdekaan 72, Shefi mengatakan kegiatan ini di gelar secara spontan. Sekaligus untuk melecut semangat kepemudaan untuk kemerdekaan.

“Kegiatan ini di taja untuk melecut semangat kepemudaan dalam mengisi kemerdekaan. Dengan membawa pesan perdamaian,”ujarnya, Kamis (24/08) di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, berbagai lomba akan digelar setingkat pelajar, yakni lomba cipta dan baca puisi tingkat SD, SMP, SMA yang ada di kecamatan Lingga. Lomba fotograpi, penampilan fashion show, hiburan rakyat ibu PKK tingkat kecamatan, serta hiburan rakyat anak-anak TK.

Menurutnya, kegiatan ini juga menampilkan kesenian yang bakal di tampilkan sejumlah sanggar yang ada di kelurahan Lingga.

“Kami juga mengundang sejumlah masyarakat desa-desa yang ada di kecamatan Lingga, seperti ibu PKK, untuk memeriahkan pekan kemerdekaan 72. Serta menyediakan standa bazar untuk komunitas, serta ibu pkk yang ingin berpartisipasi,” lanjut dia.

Bukan itu saja, workshop untuk pelajar tingkat SMP dan SMA dengan tema “Mengenal Kepahlawanan Sultan Mahmut Riayat Syah” juga digelar dalam pekan ini yang bakal di gelar, Sabtu mendatang, serta pengenalan Gunung Daik dalam rangka bentuk dukungan Vote Gunung Daik sebagai dataran tinggi terfavorit. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.