Ini Harapan Kades, Setelah Diadakan Pelatihan TPK dan Kader Teknis

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Desa Belungkur dan Desa Teluk di Kecamatan Lingga Utara melaksanakan pelatihan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa dan Kader Teknis. Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kinerja TPK dan Kader Teknis desa yang mengelola sumber dana yang dianggarkan dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2017.

Kepala desa Belungkur, Muhlizan pelatihan ini digelar selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 19 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2017 lalu. Acara digelar di dua desa yakni desa Belungkur dan desa Teluk.

“Iya pelatihan TPK dan Kader Teknis yang kami adakan selama tiga hari,” ucap dia, Rabu (23/08).

Sebagai narasumber, pihak desa mendatangkan Hasrinaldi salah satu pihak Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Lingga.

“Dengan adanya pelatihan ini mudah-mudahan desa tidak membutuhkan lagi tenaga ahli dari luar, untuk bikin desain RAB pembangunan desa, terutama kader teknis,” papar dia.

Dengan hal ini dia berharap, Kades Teknis yang ada di Belungkur tidak hanya bermodal pada pelatihan ini saja. Namun kedepan lebih kreatif mencari dan menambah ilmu diluar dari pelatihan.

“Mudah-mudahan kader teknis yg ada di desa Belungkur bisa membantu desa,” tutup dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.