Begini Ungkapan Kades Atas Kedatangan Pihak Disdukcapil Lingga

(doc)
(doc)

Lingga (marwakepri.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga melakukan kunjungan ke Desa Belungkur Kecamatan Lingga Utara. Kunjungan dilakukan adalah untuk mensukseskan dukumen administrasi kemasyarakatan didesa yang berada paling ujung utara pulau Lingga ini.

Hal tersebut dibenarkan Kades Belungkur, Muhlizan. Dia mengatakan banyak dukumen administrasi warganya yang belum lengkap seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Akte Kelahiran dan lainya. Dengan hadirnya pihak Disdukcapil Lingga secara langsung ke desa Belungkur, dia mengakui sangat terbantu.

“Alhamdulillah untuk desa belungkur udh mencapai 99 persen,” lanjut dia, Kamis (24/08).

Hal itu juga kata dia lantaran masyarakat desa Belungkur sebagian tidak berada di desa. Namun dalam hal ini dia mengakui kedatangan pihak Disdukcapil ke desa Belungkur  melakukan pendataan terbilang sukses.

Dia juga mengakui dalam pengurusan administrasi kependudukan warga desa, pihak desa telah banyak juga membantu.

“Saya mengucap kn bnyak trima kasih kepada Disdukcapil Lingga yang telah bersusah payah menurunkan timnya ke desa Belungkur. Saya juga dalam hal ini sering turun tangan langsung mengurus dokumen-dokumen masyarakat ke Dabosingkep, langsung ke Disdukcapil demi untuk masyarakat desa Belungkur,” tutup dia. (MK/arp)