Satu Jasad Diduga Korban Tabrakan Kapal Perang Amerika Dievakuasi

Kapal perang Amerika, USS John S Mc Cain yang tabrakan di selat Malaka.
Kapal perang Amerika, USS John S Mc Cain yang tabrakan di selat Malaka dengan kapal berbendera Liberia MV Alnic MC. (net)

Tanjungpinang (Marwahkepri.com) –  Sebuah jasad yang diduga korban tabrakan kapal perang Amerika akan dievakuasi, Rabu (23/8). Jasad yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan SAR Malaysia, di Johor, Malaysia, 8 Mil dari lokasi tabrakan kapal, pada titik kordinat 01.31.33 N 104 21.11 E wilayah perairan Malaysia.

Kepala Badan SAR Nasional Tanjungpinang, Djunaidi, di Sekupang, mengatakan, informasi evakuasi jasad tersebut disampaikan Kepala Satuan Angkatan Laut Malaysia kepadanya.

“Satu korban yang diduga jasad salah satu korban tabrakan kapal perang amerika itu akan diterbangkan menggunakan helikopter Amerika pukul 08.00 WIB,” dalam keterangannya di geladak KN SAR Purworejo.

Basarnas Tanjungpinang belum dapat memastikan kebenaran penemuan salah satu korban kapal perang Amerika tersebut hal itu dikarenakan masih tertutupnya informasi yang diterima Basarnas.

“Informasi untuk melihat langsung kami belum bisa pastikan, tapi informasi dari RCC Singapura  membenarkan evakuasi itu,” katanya.

Di hari ketiga pencarian korban kapal perang Amerika, USS John S Mc Cain (DDG) 56 dengan kapal berbendera Liberia MV Alnic MC, Basarnas memfokuskan pencarian di wilayah utara Singapura.

“Sebanyak 2 armada dikerahkan pada pencarian hari ketiga dibantu dengan KRI TNIAL. Kami fokuskan di wilayah berakit, Bintan, utara Singapura,” katanya.

Sejauh ini, kata Kepala Basarnas tidak terdapat kendala dalam proses pencarian korban, hanya saja, jangkauan pencarian korban untuk SAR Indonesia terbatas, pencarian korban hanya di seputar perairan Indonesia bagian barat. (mk/ak)

Print Friendly, PDF & Email