Film Karya SMK Kolese Tiara Bangsa Wakili Kepri Untuk Lomba di Kupang

SMK Kolese Tiara Bangsa tampak dari depan. (rah)
SMK Kolese Tiara Bangsa tampak dari depan. (rah)

BATAM (Marwahkepri.com) –  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kolese Tiara Bangsa merupakan salah satu sekolah yang cukup banyak diminati karena sudah mendapatkan akreditasi A.

Sekolah yang berlokasi di Komplek Permata Hijau, Jl. Daeng Kamboja No. 5-9 Batam Centre ini sudah memiliki segudang prestasi baik lokal maupun nasional.

Diantara jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Tekhnik Komputer & Jaringan dan Multimedia, yang paling banyak diminati oleh para siswa baru adalah jurusan Multimedia.

Sekolah yang memiliki 300 siswa/i dan 26 guru dengan 13 ruangan ini, bulan September mendatang akan menghadiri Festival Lomba Seni Siswa Nasional mewakili Kepulauan Riau di Kupang, NTT.

Disana mereka akan membawa Film pendek buah karya muridnya dari jurusan Multimedia berjudul “Gasing”.

Ice Desvikayati, S.Psi selaku BK, Wakahumas dan Tata Usaha SMK Kolese Tiara Bangsa. (rah)
Ice Desvikayati, S.Psi selaku BK, Wakahumas dan Tata Usaha SMK Kolese Tiara Bangsa. (rah)

Ice Desvikayati, S.Psi selaku BK, Wakahumas dan Tata Usaha SMK Kolese Tiara Bangsa mengatakan, film garapan murid – muridnya ini bercerita tentang seorang anak pembuat permainan tradisional (gasing), karena dia melihat permainan tradisional itu sudah mulai dilupakan oleh anak – anak lain, kemudian dia berupaya agar permainan tersebut tetap dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat.

“Film itu merupakan hasil karya anak multimedia dibantu oleh seluruh siswa dan para guru,”ujarnya.

Selain itu, mereka telah membawa siswanya ke kancah nasional dalam lomba pidato bahasa korea dan mengharumkan nama sekolahnya.

“Selain B.Inggris, kita juga ada B.Mandarin, Korea, Prancis, dan Jepang,”tambahnya.

Selain itu, dalam lomba bidang keagamaan pun mereka tetap unjuk gigi, terbukti setelah mereka mendapatkan juara 2 dalam lomba Kaligrafi tingkat SMK se-Kota Batam, dan juga juara 2 untuk Tilawah Se Kota Batam,

Selain itu mereka juga berhasil mendapatkan juara harapan II dalam lomba jalan putri, juara1 Futsal 2017 yang diadakan Mondial Cup dan prestasi lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Demi kenyamanan proses belajar mengajar para siswa, SMK Kolese Tiara Bangsa juga telah menyediakan ruangan ber AC untuk setiap kelasnya dan juga ruang laboratorium untuk setiap jurusan.

Ekskul untuk mengembangkan bakat yang terpendam dari para siswa pun beragam seperti, basket, catur, badminton, tenis meja, pramuka , jiujitsu, tari, dan sastra bahasa Indonesia.

Untuk mempraktekkan ilmu yang didapatkannya dari sekolah, mereka mengadakan studi banding ke berbagai tempat.

“Jurusan Multimedia biasanya ke Kinema, Akuntansi ke Bank Indonesia, dan Jurusan Perkantoran ke Batamindo,”tutup Ice. (mk/rah)

Print Friendly, PDF & Email