Sekolah Muhammadiyah Raih Berbagai Prestasi Nasional Maupun Internasional

21039494_1119400078191800_1677271118_n

Batam (Marwahkepri.com) – Sekolah Muhammadiyah Plus yang menerapkan sistem fullday school sejak mulai didirikan tahun 2007 lalu ini merupakan sekolah dengan segudang prestasi. Tercatat untuk tahun 2017 saja sekolah ini sudah meraih medali Emas dalam olimpiade matematika nasional dan olimpiade matematika internasionaL yang diadakan di Singapura, dan juga meraih meraih juara 2 dalam lomba gerak jalan sekota Batam saat perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 .

Sekolah Muhammadiyah Plus tingkat SD-SMP adalah sekolah berbasis agama namun juga tidak meninggalkan sisi akademik. Karena menerapkan sistem fullday school bahkan saat pemerintah belum mewacanakannya, sekolah yang terletak di Jln. Kutilang Raya, Kurnia Djaja Alam, Belian ini meliburkan siswa-siswanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Sekolah tersebut sudah memiliki 830 siswa/i untuk tingkat SD yang terbagi dalam 5 ruangan/kelas dan 183 siswa/i untuk tingkat SMP yang terbagi dalam 2 ruangan/kelas. Jumlah guru mengajar di sekolah tersebut juga sangat mamadai, yaitu 54 orang guru dan dibantu 6 orang staff, sedangkan untuk tingkat SMP terdapat 12 guru dibantu 2 orang staff.

Kegiatan belajar mengajar disekolah tersebut cukup unik, karena setiap pagi sebelum pelajaran dimulai, setiap siswa melakukan baca Al-Quran terlebih dahulu. Prestasi yang diraih oleh siswa/I sekolah Muhammadiyah Plus juga sangat membanggakan.

Namun guna menambah kreativitas siswa, sekolah mengadakan kegiatan ekstrakulikuler bagi siswa/i yang ingin mengikutinya, antara lain seperti olahraga futsal, voli, tenis meja, catur, seni tari, solo vocal ,panduan suara, angklung , drumband, dan melukis Adajuga ekstrakulikuler keagaamaan seperti hafiz club, juga ekskull academik seperti sains club dan matematika club.

20986452_259699647870680_1567802627_n

“Setiap tahunnya sekolah Muhammadiyah Plus selalu mendapatkan kunjungan study banding dari singapura dan Malaysia, bahkan bulan Oktober 2016 kemaren sekolah dari Pulau Jawa datang untuk melakukan promosi beasiswa disini” ungkap kepala Sekolah Muhammadiyah Plus, Adan Yusuf Maulana, S.Th.I, S.Pd.

Bahkan ada juga Dewan pendidik 40 kepala sekolah dari Selangor, Malaysia yang datang berkunjung ke sekolah tersebut. Adan juga menjelaskan bahwa siswa prestasi di sekolah tersebut akan mendapatkan beasiswa berupa gratis bayar spp untuk beberapa bulan. “untuk juara kelas dapat voucher selama tiga bulan, sementar juara nasional mendapatkan spp gratis selama 6 bulan” ungkap nya lagi. (mk/rh)

Print Friendly, PDF & Email