Penarikan Pajak 10 Persen Rumah Makan Perlu Dilakukan Sosialasi, Ini Alasannya

(doc)
(doc)

Lingga (marwahkepri.com) – DPRD Lingga Fraksi Golkar meminta pihak Dinas Pendapat Kabupaten Lingga melakukan sosialisasi mendalam terkait
penarikan retribusi pajak rumah makan sebesar sepuluh persen dari total belanja yang dikena kepada pelanggan. Sosialisasi ini perlu dilakukan mengingat, sebagai hal yang baru dikalangan masyarakat Lingga.

Wakil Ketua I DPRD Lingga sekaligus ketua partai Golkar Kabupaten Lingga, Kamaruddin membenarkan ini. Dia menegaskan sosialisasi memang perlu dilakukan dinas terkait agar tidak muncul kesan yang negatif baik dari kalangan pedagang rumah makan maupun dari pihak pembeli.

“Ini perlu dilakukan. Sangat perlu. Jadi masyarakat tidak lagi merasa harga terllau tinggi,” ujar dia saat dikonfirmasi, Senin (21/08).

Dia juga meminta, pihak dinas agar dapat memetakan warung dab rumah makan secara detail yang ada di Kabupaten Lingga dengan melihat dari jumlah pelanggan yang berkunjung.

Sebelumnya pada Paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Lingga tentang Penyampaian Nota Keuangan RAPBD-P pada Senin lalu. Padangan dari fraksi Golkar sedikit menyinggung hal ini.

“Pajak 10 persen yang ditanggung oleh pelanggan disetiap rumah makan perlu dilakukan sosialisasi,” ucap Agus Norman anggota DPRD Lingga fraksi Golkar. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email